BERITA

PDIP Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan, Resmen Kadafi Dapat Dukungan PAN untuk Pilkada Way Kanan

69
×

PDIP Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan, Resmen Kadafi Dapat Dukungan PAN untuk Pilkada Way Kanan

Sebarkan artikel ini
Uji Kelayakan dan Kepatutan di PDIP, Resmen Kadafi Klaim Terima Rekomendasi PAN di Pilkada Way Kanan
Uji Kelayakan dan Kepatutan di PDIP, Resmen Kadafi Klaim Terima Rekomendasi PAN di Pilkada Way Kanan

Media90 – Resmen Kadafi, bakal calon Bupati Way Kanan, mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung pada hari Selasa, 21 Mei 2024.

Tes ini merupakan bagian dari proses penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada serentak tahun 2024, setelah sebelumnya Resmen Kadafi mendaftar di PDIP Way Kanan.

Saat diwawancarai oleh media, Resmen Kadafi mengungkapkan bahwa ia telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik di Way Kanan.

Selain itu, ia juga mengklaim telah menerima surat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Alhamdulillah, PAN sudah lebih awal memberikan rekomendasi. Karena partainya berlogo matahari, saya diberi pencerahan luar biasa,” ujar Resmen Kadafi dengan penuh rasa syukur.

Lebih lanjut, Resmen Kadafi menjelaskan bahwa surat rekomendasi tersebut menugaskan dirinya untuk mencari wakil serta membangun koalisi dengan partai-partai lain melalui komunikasi politik yang intensif.

“Saya sudah mendaftar di Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKB, dan sempat diundang taaruf oleh mereka. Selain itu, saya juga menjalin komunikasi dengan PDIP dan Golkar,” tambahnya.

Saat menjalani fit and proper test di Kantor DPD PDIP Lampung, Resmen Kadafi mengaku mendapat pertanyaan seputar kondisi wilayah Way Kanan, tim kampanye yang terstruktur, serta sejauh mana kesiapan logistik yang dimiliki untuk Pilkada nanti.

“Saya ditanya tentang kondisi wilayah, tim yang terstruktur, dan kesiapan logistik. Semua aspek ini penting untuk memastikan kesiapan saya dalam menghadapi Pilkada,” jelas Resmen Kadafi.

Dengan dukungan dari PAN dan komunikasi yang baik dengan beberapa partai politik lainnya, Resmen Kadafi optimis dapat maju sebagai calon Bupati Way Kanan yang kuat dan siap menghadapi tantangan dalam Pilkada serentak tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *