BERITA

Kerjasama Strategis: Universitas Malahayati dan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun Sepakat pada Program Kemitraan dan MBKM

121
×

Kerjasama Strategis: Universitas Malahayati dan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun Sepakat pada Program Kemitraan dan MBKM

Sebarkan artikel ini
Universitas Malahayati Teken MoU Program Kemitraan dan MBKM Dengan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun
Universitas Malahayati Teken MoU Program Kemitraan dan MBKM Dengan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Malahayati Bandar Lampung dan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun, Jawa Timur, secara resmi menandatangani memorandum of understanding (MoU) yang akan berlaku selama lima tahun.

Penandatanganan ini berlangsung di Kampus Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun dan mencakup berbagai bidang, termasuk pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, serta penyelenggaraan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

MoU ini merupakan langkah penting dalam memperkuat kerjasama antara kedua lembaga pendidikan tinggi yang memiliki komitmen untuk mengembangkan pendidikan, membentuk sumber daya manusia berkualitas, serta berperan aktif dalam pengembangan masyarakat dan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

Dr. Achmad Farich, dr., MM, Rektor Universitas Malahayati, menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan kerjasama yang terjalin dengan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun.

Ia berharap kerjasama ini akan membawa kemajuan bagi kedua lembaga. Universitas Malahayati, dengan lima fakultas dan 20 program studi mayoritas di bidang ilmu kesehatan, telah berkomitmen untuk tidak hanya mengembangkan ilmu pengetahuan, tetapi juga mendidik mahasiswa dengan kedisiplinan, etika, dan religi.

“Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat nyata bagi mahasiswa dan masyarakat, serta menguatkan peran Universitas Malahayati dan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun sebagai pusat keunggulan pendidikan dan pengembangan masyarakat,” ujar Dr. Achmad Farich.

Ketua Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun, Zaenal Abidin, juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kesempatan ini.

Ia mengakui bahwa Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun memiliki ruang untuk belajar lebih lanjut, khususnya dalam bidang humas dan kerjasama dari Universitas Malahayati.

Dengan sinergi yang terjalin, kedua institusi akan berkolaborasi dalam berbagai program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan pengembangan pendidikan.

Turut hadir dalam acara penandatanganan MoU ini, perwakilan dari Universitas Malahayati, yaitu Rektor Dr. Achmad Farich, dr., MM, Kepala Bagian Kerjasama Wahid Tri Wahyudi, S.Kep., Ners., M.Kes., dan Kepala Humas Emil Tanhar, S.Kom.

Dari Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun, hadir Ketua Stikes Zaenal Abidin, S.KM., M.Kes mewakili Stikes BHM, Waka III Humas dan Kemahasiswaan Agustinus Kusdwiadji, SE., MM dan Waka I Bidang Akademik Riska Ratnawati, S.KM., M.Kes.

Dengan MoU ini, diharapkan Universitas Malahayati dan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun dapat memperkuat kemitraan, saling melengkapi, dan bersama-sama berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan dan pengembangan masyarakat di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *