BERITA

Sinergi Reforma Agraria Serentak Mendapat Apresiasi dari Bupati Pesawaran

70
×

Sinergi Reforma Agraria Serentak Mendapat Apresiasi dari Bupati Pesawaran

Sebarkan artikel ini
Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Reforma Agraria Serentak
Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Reforma Agraria Serentak

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, menegaskan bahwa Gerakan Sinergi Reforma Agraria yang digelar secara serentak oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di seluruh Indonesia adalah bukti konkret dari kinerja pemerintah dalam mengurangi ketimpangan pemilikan tanah dan mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Dendi di Kantor ATR/BPN Pesawaran pada hari Senin, tanggal 22 April 2024.

Dendi menyampaikan bahwa pelaksanaan Reforma Agraria merupakan bagian integral dari upaya mewujudkan keadilan dalam pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah.

Menurutnya, skema reforma agraria harus memastikan adanya keseimbangan antara kepemilikan aset dan akses masyarakat terhadap tanah, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu tujuan utama Reforma Agraria, kata Dendi, adalah menciptakan sumber daya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang berbasis agraria.

Hal ini dilakukan melalui pengaturan, pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah, serta meningkatkan akses masyarakat terhadap sumber ekonomi.

Dalam konteks ini, kerja sama dan sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan lembaga terkait menjadi kunci untuk mewujudkan tujuan tersebut.

Bupati Dendi juga mengapresiasi gerakan serentak yang dilakukan oleh Kementerian ATR/BPN di bawah kepemimpinan Menteri Agus Harimurti Yudhoyono. Ia menyatakan rasa terima kasihnya atas kesigapan dan semangat yang ditunjukkan oleh pihak kementerian dalam menangani permasalahan agraria di tanah air.

Dendi berharap bahwa akselerasi dalam penyelesaian masalah agraria ini akan terus dirasakan secara langsung oleh masyarakat, termasuk di Kabupaten Pesawaran.

Tidak lupa, Bupati Dendi juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor ATR/BPN Pesawaran beserta jajarannya atas kerja sama yang baik dalam mendukung program Reforma Agraria.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan kantor pertanahan untuk menjalankan program ini dengan baik guna mencapai hasil yang maksimal sesuai dengan cita-cita pemerintah dan keinginan seluruh masyarakat.

Dalam mengakhiri pernyataannya, Bupati Dendi menegaskan pentingnya dukungan dan partisipasi dari semua pihak dalam mewujudkan program Sinergitas Reforma Agraria.

Ia meyakini bahwa dengan tanggung jawab dan kerja sama yang solid, program ini akan berhasil memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Pesawaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *