BERITA

Kerjasama Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela dan Zitline dalam Pengembangan Teknologi Informasi

48
×

Kerjasama Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela dan Zitline dalam Pengembangan Teknologi Informasi

Sebarkan artikel ini
Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela dan Zitline Jalin Kerjasama Pengembangan di Bidang Teknologi Informasi
Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela dan Zitline Jalin Kerjasama Pengembangan di Bidang Teknologi Informasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis, 2 November 2023, Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet (Internet Engineering Technology-IET) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menerima kunjungan istimewa dari PT ARAZ INTI LINE (Zitline), sebuah perusahaan penyedia layanan internet terkemuka di Indonesia.

Kedatangan tim perwakilan Zitline ke Kampus Polinela memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu menjalin kerjasama dan berkolaborasi dalam bidang Teknologi Informasi.

Zitline telah lama menunjukkan komitmen yang kuat dalam memberikan layanan internet berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia.

Dengan menggunakan teknologi Radio Wireless dan Fiber Optik, mereka telah berhasil menyediakan akses internet yang handal hingga ke pelosok negeri.

Selain itu, Zitline juga menawarkan beragam layanan termasuk Dedicated Server, Colocation Server, Domain Registration, Pembangunan Infrastruktur Jaringan Intranet, CCTV Online, VoIP, VPN, Internet Filter, dan pengembangan aplikasi web yang solutif.

Pertemuan strategis ini berlangsung di Waiting Room Sertifikasi Internasional Pearson Vue Lab Jaringan Komputer Polinela dan melibatkan perwakilan dari Zitline serta Tim dari Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet Jurusan Ekonomi dan Bisnis Polinela.

Pertemuan ini dipimpin oleh Dr. Ir. Septafiansyah Dwi Putra, S.T., M.T., IPM, dan Ir. Imam Asrowardi, S.Kom., M.Kom. IPM., ASEAN Eng.

Pertemuan tersebut membahas rencana kerjasama yang luas, mencakup berbagai aspek penting.

Ini termasuk proyek bersama dalam pembangunan infrastruktur teknologi informasi, kolaborasi dengan dosen praktisi, Link and Match, serta pengembangan Research and Development (RND) bersama untuk mendukung pengembangan model bisnis baru.

Zitline dengan tegas menegaskan komitmennya untuk bekerja sama dengan Kampus Polinela dalam mengembangkan infrastruktur teknologi informasi yang lebih baik.

Mereka berharap dapat memberikan solusi akses internet yang lebih baik dan teknologi informasi yang lebih canggih untuk masyarakat, serta mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Dr. Ir. Septafiansyah Dwi Putra, S.T., M.T., IPM, mengungkapkan kegembiraannya terkait kerjasama ini, “Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan Zitline dalam pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan pengembangan model bisnis baru. Kami percaya bahwa kerjasama ini akan membawa dampak positif yang signifikan.”

Menurut Dr. Septa, kerjasama ini akan memberikan manfaat besar dalam mendukung pengembangan teknologi informasi di Lampung dan sekitarnya, serta memberikan solusi yang lebih baik bagi kebutuhan masyarakat dalam akses internet dan layanan teknologi informasi.

“Pertemuan ini menjadi tonggak penting dalam membangun kemitraan yang saling menguntungkan antara Zitline dan Program Studi IET Polinela. Diharapkan kerjasama ini akan memperkaya pengetahuan, membuka peluang baru, dan mendorong inovasi dalam teknologi informasi dan rekayasa internet,” ujar Dr. Septa.

Kerjasama antara Prodi IET Polinela dan Zitline menandai langkah besar dalam mendukung pengembangan teknologi informasi yang lebih canggih dan akses internet yang lebih baik untuk masyarakat.

Semoga kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak dan berkontribusi pada kemajuan teknologi informasi di Indonesia.