BERITANASIONAL

Kepala BKKBN Audiensikan Persiapan Harganas ke-30 di Sumatera Selatan kepada Gubernur

168
×

Kepala BKKBN Audiensikan Persiapan Harganas ke-30 di Sumatera Selatan kepada Gubernur

Sebarkan artikel ini
Kepala BKKBN Audiensikan Persiapan Harganas ke-30 di Sumatera Selatan kepada Gubernur
Kepala BKKBN Audiensikan Persiapan Harganas ke-30 di Sumatera Selatan kepada Gubernur

Media90 – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, telah menerima audiensi dari Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung, Nurizky Permanajati.

Pertemuan ini berlangsung di Mahan Agung, Bandar Lampung, pada Selasa (13/6/2023).

Salah satu agenda utama dalam pertemuan ini adalah membahas persiapan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 yang akan diadakan di Banyuasin, Sumatera Selatan pada tanggal 6 Juli 2023 mendatang.

Nurizky juga menginformasikan bahwa peringatan Harganas ke-30 di Provinsi Lampung akan diadakan pada tanggal 13 Juli 2023.

Acara tersebut akan dimeriahkan dengan kegiatan Jalan Sehat yang akan berlangsung pada tanggal 26 Juli 2023.

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Harganas ke-30 secara nasional, Kepala BKKBN, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G. (K), akan melaksanakan Konvoi Mobil Penerangan KB yang akan bergerak dari Jakarta hingga ke Sumatera Selatan.

Konvoi ini juga akan singgah di Lampung, tepatnya di Kabupaten Lampung Selatan pada tanggal 1 Juli 2023.

Nurizky menjelaskan bahwa BKKBN Provinsi Lampung akan menyelenggarakan Pelayanan Sejuta Akseptor secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung pada tanggal 14 Juni 2023.

Selain itu, pada tanggal yang sama, Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung akan melakukan Peninjauan di Rumah Sakit (RS) Demang Sepulau Raya Lampung Tengah, yang juga akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Arinal meminta BKKBN Provinsi Lampung untuk terus berupaya dalam Kampanye 2 Anak Lebih Sehat.

Selain itu, Gubernur Arinal berharap agar BKKBN Provinsi Lampung dapat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dalam menyediakan fasilitas kesehatan yang terkait dengan Keluarga Berencana.

“Saya juga berharap bahwa saat Jalan Sehat nanti, akan ada berbagai atribut kampanye yang dapat dilihat langsung oleh semua peserta, seperti banner/baliho, spanduk, stiker, maupun selebaran yang dibagikan kepada masyarakat,” ujar Arinal.

Setelah audiensi, dilakukan foto bersama dan perekaman video ucapan Hari Keluarga Nasional ke-30.

Hadir dalam kesempatan ini juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh, serta Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Jauhari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *