BERITA

Kemenangan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Teknokrat Indonesia: Dinobatkan sebagai ‘Baik Sekali’ oleh LAMDI

70
×

Kemenangan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Teknokrat Indonesia: Dinobatkan sebagai ‘Baik Sekali’ oleh LAMDI

Sebarkan artikel ini
Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Teknokrat Indonesia Raih Predikat Baik Sekali dari LAMDIK
Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Teknokrat Indonesia Raih Predikat Baik Sekali dari LAMDIK

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Salah satu program studi unggulan dari Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), yakni S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), telah meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan predikat akreditasi tertinggi “Baik Sekali” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK).

Keberhasilan ini diumumkan melalui Surat Keputusan LAMDIK No. 193/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024, yang diterbitkan pada 4 Maret 2024.

Penilaian akreditasi dilakukan berdasarkan sembilan kriteria yang meliputi visi, misi, tujuan, strategi, tata pamong, tata kelola, kerja sama, mahasiswa, sumber daya manusia, keuangan, sarana, prasarana, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta keluaran dan capaian tridharma.

Dr. HM Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A., Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, menyambut gembira pencapaian ini.

Ia mengatakan bahwa predikat “Baik Sekali” ini adalah penghargaan atas komitmen dan dedikasi seluruh staf pengajar dan mahasiswa dalam menjaga kualitas pendidikan.

“Capaian ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Teknokrat Indonesia, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi program studi lainnya untuk mengejar standar keunggulan yang sama,” ujar Dr. Nasrullah Yusuf pada Minggu (21/4/2024).

Prestasi ini juga sejalan dengan visi dan misi UTI untuk menjadi pusat pendidikan yang unggul dan inovatif, serta berkontribusi pada pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing global.

Dr. HM. Mahathir Muhammad, SE., MM., Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, menekankan bahwa akreditasi menjadi indikator keunggulan akademik dan kesiapan penyelenggaraan pendidikan di lingkungan kampus.

Ia juga menambahkan bahwa penilaian yang ketat telah dilakukan terhadap berbagai aspek, termasuk kurikulum, proses pembelajaran, fasilitas, sumber daya manusia, serta standar yang ditetapkan oleh LAMDIK.

“Keberhasilan ini bukan akhir dari perjuangan PBI UTI, tetapi merupakan batu loncatan untuk senantiasa menjaga kualitas pembelajaran dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran serta menciptakan lingkungan akademik yang mendukung pertumbuhan intelektual dan profesionalisme mahasiswa,” ungkap Dr. Mahathir.

Keberhasilan PBI UTI juga tercermin dalam bidang kerja lulusannya, yang mencakup posisi sebagai guru, jurnalis, penulis, pencipta konten pendidikan, perencana kurikulum, peneliti, penerjemah, dan pengusaha di sektor pendidikan.

Dalam hal prestasi internasional, mahasiswa PBI UTI telah menunjukkan keunggulan mereka dengan mengikuti program pertukaran mahasiswa Global UGRAD ke Amerika Serikat di University of Central Missouri.

Selain itu, mereka juga berhasil meraih prestasi sebagai juara dalam berbagai kompetisi Bahasa Inggris dan dalam bidang Pendidikan seperti Microteaching.

Andres Puspita, seorang mahasiswa semester akhir PBI UTI, menyatakan rasa bangganya atas predikat “Baik Sekali” ini. “Kami merasa didukung dan terbimbing dengan baik selama proses pembelajaran,” ungkapnya.

Dengan pencapaian ini, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UTI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan berperan aktif dalam mencetak generasi yang berkualitas dan berdaya saing global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *