BERITA

Universitas Teknokrat Indonesia Meluncurkan Program Magister Bahasa Inggris Baru!

76
×

Universitas Teknokrat Indonesia Meluncurkan Program Magister Bahasa Inggris Baru!

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Buka Prodi Magister Bahasa Inggris
Universitas Teknokrat Indonesia Buka Prodi Magister Bahasa Inggris

Media90 – Pada tanggal 27 Mei 2024, Kemendikbud Ristek menerbitkan Surat Keputusan yang memberikan izin pembukaan Program Studi Magister Bahasa Inggris di Universitas Teknokrat Indonesia.

Keputusan ini merupakan langkah penting dalam perjalanan Universitas Teknokrat Indonesia menuju status perguruan tinggi berskala internasional, mandiri, dan unggul.

Izin pembukaan Program Studi Magister Bahasa Inggris didasarkan pada Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 323/E/0/2024, yang merupakan hasil dari upaya yang gigih dari Yayasan Pendidikan Teknokrat di Kota Bandar Lampung.

Surat Keputusan ini adalah respons atas permohonan resmi yang diajukan oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia pada tanggal 9 Maret 2024, sebagaimana yang tertuang dalam surat nomor 012/UTI/B.5/III/2024, serta surat dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II nomor 1562/LL2/KL.00.00/2024, tertanggal 20 Maret 2024.

Baca Juga:  Bank Lampung Menaikkan Standar Pelayanan: Alihkan Lokasi Dua Kantor Cabang Pembantu

Kemendikbud Ristek memberikan penilaian bahwa Program Studi di Universitas Teknokrat Indonesia telah memenuhi semua persyaratan akreditasi dan standar nasional pendidikan tinggi yang diatur oleh perundang-undangan yang berlaku.

Pembukaan Program Magister Bahasa Inggris ini juga didukung oleh prestasi gemilang dari Program Studi S1 Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Teknokrat Indonesia.

Mahasiswa dari program-program tersebut telah berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional dan internasional dalam berbagai ajang perlombaan keahlian berbahasa Inggris, serta aktif dalam program pertukaran mahasiswa internasional.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA., menyambut baik izin yang diberikan oleh Kemendikbud Ristek ini.

Beliau menyatakan bahwa semua persiapan yang diperlukan telah dilakukan agar operasionalisasi Program Studi Magister Bahasa Inggris dapat berjalan dengan lancar.

Dengan adanya Program Studi Magister Bahasa Inggris ini, diharapkan mutu pendidikan dan pengajaran di Universitas Teknokrat Indonesia semakin meningkat, memberikan dampak positif bagi sivitas akademika serta masyarakat luas.

Baca Juga:  Kakak Adik Asal Pringsewu Berjaya di Jabar Open 2023, Akan Wakili Lampung di PON 2024!

Program ini juga menjadi bukti komitmen Universitas Teknokrat Indonesia dalam menghasilkan lulusan yang siap bersaing di kancah global dengan keunggulan dalam penguasaan bahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *