BERITA

Universitas Teknokrat Indonesia Merupakan Lokasi Uji Kompetensi VSGA Gelombang 6

69
×

Universitas Teknokrat Indonesia Merupakan Lokasi Uji Kompetensi VSGA Gelombang 6

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Jadi Tempat Uji Kompetensi VSGA Gelombang 6
Universitas Teknokrat Indonesia Jadi Tempat Uji Kompetensi VSGA Gelombang 6

Media90 – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali dipercaya oleh Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sebagai tempat uji kompetensi Vocational School Graduate Academy (VSGA) Gelombang 6 Tahun 2024.

Program VSGA merupakan bagian integral dari Digital Talent Scholarship yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan SMK/sederajat serta Diploma 3 dan 4 yang belum tergabung dalam dunia kerja.

Skema yang ditawarkan pada program VSGA Gelombang 6 Tahun 2024 meliputi Junior Web Developer (JWD), Junior Graphic Designer (JGD), Associate Data Scientist (ADS), dan Operator Komputer Madya (OKM).

Sebanyak 181 peserta telah mengikuti uji sertifikasi kompetensi di UTI. Sebelumnya, para peserta telah menjalani serangkaian pelatihan daring selama enam pertemuan dari tanggal 13 hingga 25 Mei 2024.

Proses uji sertifikasi dilaksanakan secara tatap muka di UTI selama dua hari, mulai dari tanggal 29 hingga 30 Mei 2024.

Para peserta diberikan pelatihan oleh tujuh Dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Teknokrat Indonesia dalam empat skema yang tersedia.

Di antara mereka adalah Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom., Dr. Si. Dedi Darwis, M.Kom., Dr. Heni Sulistiani, M.Kom., Rusliyawati, S.Kom., M.T.I., Qadhli Jafar Adrian, Bmm., M.I.T., Ade Dwi Putra, M.Kom., dan Yuri Rahmanto, M.Kom.

Acara pembukaan resmi berlangsung di Ruang Auditorium Gedung A UTI, dengan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Umum UTI, Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom. membuka acara tersebut.

Kepala BPPTIK Kementerian Komunikasi dan Informatika, Hamdani Pratama, SH., M.Ikom., juga turut hadir bersama tim pengajar VSGA dari UTI.

Dalam sambutannya, Dr. Ryan menyampaikan harapannya agar kegiatan pelatihan dan sertifikasi kompetensi ini dapat memberikan pengalaman dan bekal yang diperlukan peserta untuk bersaing di era digital, sekaligus mendukung transformasi digital di Indonesia.

Sementara Hamdani menekankan pentingnya pengembangan keahlian dalam dunia digital bagi Sumber Daya Manusia (SDM) guna mendukung perkembangan dan inovasi di berbagai sektor industri.

Wakil Rektor UTI, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan dukungan penuh UTI terhadap pelatihan dan sertifikasi kompetensi ini.

Beliau berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga mahasiswa dapat memiliki kompetensi yang dapat meningkatkan daya saing di dunia kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *