BERITA

Kejayaan Mahasiswa DKV Darmajaya: Raih Gelar Juara Nasional dalam Lomba Seni Menggambar

69
×

Kejayaan Mahasiswa DKV Darmajaya: Raih Gelar Juara Nasional dalam Lomba Seni Menggambar

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa DKV Darmajaya Juara Lomba Menggambar Tingkat Nasional
Mahasiswa DKV Darmajaya Juara Lomba Menggambar Tingkat Nasional

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 25 September lalu, Muhammad Taufiq Hidayat, mahasiswa semester tujuh Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, berhasil meraih prestasi gemilang sebagai juara dalam Lomba Menggambar Tingkat Nasional kategori Mahasiswa.

Lomba ini diselenggarakan oleh Lomba Kesenian Nusantara, sebuah kompetisi bergengsi yang diikuti oleh berbagai talenta seni dari seluruh penjuru Indonesia.

Taufiq, yang akrab dipanggil Taufiq, mengirimkan karya gambar realis manusia yang telah ia persembahkan dalam waktu tiga hari.

Keputusannya untuk mengikuti lomba ini ternyata membawa keberuntungan, meskipun Taufiq mengaku bahwa ini merupakan lomba kedua yang pernah diikutinya, dan ini pertama kalinya ia mencoba peruntungannya dalam lomba menggambar.

“Ikut saja, karena sebelumnya lomba desain tidak pernah juara. Ini lomba kedua yang pernah saya ikuti, tetapi pertama kali ikut lomba menggambar,” ungkap Taufiq, seperti yang dikutip dari situs resmi Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya (https://darmajaya.ac.id).

Prestasi yang diraih Taufiq tidak hanya mengukir kebanggaan pribadi, tetapi juga memberikan kebanggaan bagi Prodi DKV IIB Darmajaya.

Abdi Darmawan, S.Kom., M.T.I., selaku Ketua Prodi DKV, menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian gemilang yang berhasil diraih oleh mahasiswa tersebut.

“Selama ini memang mahasiswa Prodi DKV didorong untuk berkompetisi dalam level tingkat Nasional,” ungkap Abdi Darmawan.

Dengan meraih prestasi ini, Taufiq berhak atas hadiah berupa uang, sertifikat, piagam, dan piala. Kemenangan ini juga memberikan dampak positif bagi kepercayaan diri mahasiswa dalam bersaing di level Nasional.

“Selamat kepada Muhammad Taufiq Hidayat dan terus berprestasi serta berkarya dalam kesempatan lainnya,” tutup Abdi Darmawan dengan harapan semangat juang Taufiq akan menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berkompetisi dan mengembangkan bakat seni mereka.

Prestasi ini menjadi bukti bahwa mahasiswa DKV Darmajaya memiliki potensi besar dan komitmen untuk terus berkarya di kancah seni nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *