BERITA

Antisipasi Nataru: Lonjakan Harga Bahan Pangan Menyusul di Bandar Lampung

34
×

Antisipasi Nataru: Lonjakan Harga Bahan Pangan Menyusul di Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Jelang Nataru, Harga Bahan Pangan di Bandar Lampung Mulai Alami Kenaikan
Jelang Nataru, Harga Bahan Pangan di Bandar Lampung Mulai Alami Kenaikan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Menghadapi perayaan Natal dan tahun baru 2024, sejumlah pasar tradisional di Bandar Lampung mencatat peningkatan harga pada beberapa bahan pokok sejak Jumat (15/12/2023).

Namun, pantauan di Pasar Way Halim dan Pasar Tempel Sukarame menunjukkan bahwa kenaikan tersebut belum mencapai tingkat yang signifikan.

Di Pasar Way Halim, salah satu pedagang bernama Buyung menyatakan bahwa meski terjadi kenaikan harga, namun tidak terlalu mencolok.

“Bahan pokok yang kami jual seperti bawang merah dan bawang putih mengalami kenaikan, saat ini Rp32 ribu per-Kg dan bawang putih Rp28 ribu per-Kg,” ungkap Buyung pada Senin (18/12/2023).

Buyung menambahkan bahwa kenaikan harga tersebut masih dalam batas wajar dan belum memberikan dampak signifikan pada daya beli konsumen.

Meskipun begitu, dia tetap memantau perubahan harga dengan seksama dalam mengantisipasi potensi lonjakan yang lebih tinggi menjelang perayaan tahun baru.

Di sisi lain, pedagang di Pasar Tempel Sukarame yang dikenal sebagai Lin menyatakan bahwa komoditas bawang merah dan bawang putih sudah lama mengalami kenaikan harga.

Namun, Lin menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada informasi terbaru terkait peningkatan harga menjelang Natal dan tahun baru.

“Untuk harga menjelang Natal dan tahun baru ini belum ada info terbaru, ini masih harga lama, belum ada gebrakan menjelang Natal dan tahun baru ini,” ujar Lin.

Meskipun belum ada lonjakan harga yang mencolok, para pedagang tetap berhati-hati dan berharap agar situasi pasar dapat tetap stabil menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

Seiring berjalannya waktu, pelaku usaha dan konsumen akan terus memantau pergerakan harga untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dalam menghadapi dinamika pasar yang mungkin berubah.