BERITA

Berkolaborasi untuk Kemanusiaan: Waka Polda Lampung Galang Koordinasi Anggota di Bengkel Selama Libur Lebaran untuk Membantu Pemudik

78
×

Berkolaborasi untuk Kemanusiaan: Waka Polda Lampung Galang Koordinasi Anggota di Bengkel Selama Libur Lebaran untuk Membantu Pemudik

Sebarkan artikel ini
Libur Lebaran, Waka Polda Lampung Minta Anggotanya Jalin Koordinasi ke Bengkel Ikut Bantu Pemudik
Libur Lebaran, Waka Polda Lampung Minta Anggotanya Jalin Koordinasi ke Bengkel Ikut Bantu Pemudik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Brigjen Ahmad Ramadhan, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) Lampung, memberikan arahan kepada para petugas yang siaga dalam Operasi Ketupat Krakatau 2024.

Dalam pengarahannya, Brigjen Ahmad Ramadhan menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan kepedulian terhadap kemanusiaan.

“Laksanakan patroli terkait situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan keamanan keselamatan kelancaran lalu lintas selama arus mudik Lebaran Idulfitri,” kata Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Senin (8/4/2024).

Waka Polda meminta agar seluruh personel selalu siap dengan sarana dan prasarana yang diperlukan.

Langkah-langkah preventif juga harus diambil untuk mengantisipasi berbagai jenis kejahatan, termasuk peredaran narkotika, pencurian, maupun aksi terorisme.

“Apabila ada kejadian yang mencolok, segera tanggap dan laporkan kepada pimpinan secara bertahap. Prioritaskan kesehatan dan keselamatan dalam setiap tindakan,” ujar Brigjen Ahmad Ramadhan.

Para petugas juga diminta untuk responsif dalam setiap situasi, terutama di jalur-jalur utama.

Mereka harus menyiapkan kendaraan dinas Polri untuk mengatasi kemacetan atau kendala lain yang mungkin dihadapi oleh para pemudik.

Polda Lampung telah melakukan koordinasi dengan bengkel-bengkel di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah Lampung.

Hal ini dilakukan agar bengkel-bengkel tersebut dapat dihubungi kapan saja apabila diperlukan.

Sementara itu, untuk mengatasi potensi aksi kriminalitas, Polda Lampung telah menempatkan personel Tekab 308 untuk melakukan patroli rutin.

Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan yang dapat mengganggu keamanan masyarakat.

Dengan arahan ini, diharapkan Operasi Ketupat Krakatau 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi seluruh pemudik yang melintasi wilayah Lampung.

Kerja keras dan sinergi dari semua pihak diharapkan dapat memastikan keamanan dan kenyamanan selama masa arus mudik Lebaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *