BERITA

PLN Siapkan 25 Unit Pengisian SPKLU di Tol Lampung untuk Menjamin Keamanan Mobil Listrik Pemudik

89
×

PLN Siapkan 25 Unit Pengisian SPKLU di Tol Lampung untuk Menjamin Keamanan Mobil Listrik Pemudik

Sebarkan artikel ini
Jamin Mobil Listrik Pemudik Aman, PLN Siagakan 25 Unit Pengisian SPKLU di Tol Lampung
Jamin Mobil Listrik Pemudik Aman, PLN Siagakan 25 Unit Pengisian SPKLU di Tol Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah menyiapkan 25 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 17 Rest Area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Lampung.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya PLN untuk mendukung para pengguna kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) yang berencana untuk mudik Lebaran Idulfitri 2024.

Dari 17 lokasi SPKLU tersebut, sembilan berada di Rest Area JTTS pada ruas dari arah Pelabuhan Bakauheni hingga Kayu Agung, termasuk di antaranya Rest Area KM 20 A, Rest Area KM 33 A, Rest Area KM 49 A, Rest Area KM 67 A, Rest Area KM 87 A, Rest Area KM 116 A, Rest Area KM 163 A, Rest Area KM 208 A, dan Rest Area KM 234 A.

Sementara delapan SPKLU lainnya terletak di Rest Area Tol Lampung kode B, yang merupakan ruas tol dari arah Kayu Agung menuju Pelabuhan Bakauheni.

Rest Area Tol Lampung kode B mencakup Rest Area KM 215 B, Rest Area KM 172 B, Rest Area KM 116 B, Rest Area KM 87 B, Rest Area KM 67 B, Rest Area KM 49 B, Rest Area KM 33 B, dan Rest Area KM 20 B.

Sugeng Widodo, General Manager PLN UID Lampung, menjelaskan bahwa terdapat 17 lokasi rest area sepanjang ruas tol mulai dari gerbang tol Pelabuhan Bakauheni Selatan hingga perbatasan Sumatera Selatan yang menyediakan SPKLU.

Dari total tersebut, 13 SPKLU di Lampung baru saja beroperasi menjelang masa siaga Idulfitri 1445 Hijriah.

“Wujud dari arahan PLN pusat, kami memastikan titik-titik SPKLU ini sebagai bentuk partisipasi PLN dalam pengembangan komunitas kendaraan listrik, dengan menyediakan sarana pendukung untuk pemudik yang menggunakan kendaraan listrik pada arus mudik dan arus balik,” ungkap Sugeng Widodo dalam keterangannya pada Senin (8/4/2024).

Untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik, terutama mobil listrik, aplikasi PLN Mobile telah diperbarui dengan fitur baru bernama Trip Planner.

Fitur ini memungkinkan pemilik kendaraan listrik untuk mengetahui lokasi SPKLU terdekat atau merencanakan berhenti di lokasi SPKLU sebagai tempat pengisian baterai mobil sesuai dengan jalur perjalanan mudik mereka.

Dengan adanya perbaruan ini, pemilik kendaraan listrik dapat lebih mudah menggunakan aplikasi PLN Mobile, dengan proses yang lebih cepat dari sebelumnya.

Tampilan utama PLN Mobile terbaru juga menyediakan akses langsung ke hotline SPKLU di pojok kanan bawah layar, memastikan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *