BERITA

Melalui Dana Geserbu, Bantuan Bedah Rumah Sampai ke Tiga Warga Merbau Mataram dan Tanjung Bintang

115
×

Melalui Dana Geserbu, Bantuan Bedah Rumah Sampai ke Tiga Warga Merbau Mataram dan Tanjung Bintang

Sebarkan artikel ini
Bersumber Dana Geserbu, Tiga Warga Merbau Mataram dan Tanjung Bintang Dapat Bantuan Bedah Rumah
Bersumber Dana Geserbu, Tiga Warga Merbau Mataram dan Tanjung Bintang Dapat Bantuan Bedah Rumah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com)Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, kembali memberikan dorongan nyata kepada masyarakatnya dengan menggulirkan program bantuan bedah rumah untuk rumah-rumah tidak layak huni (RTLH). Kali ini, bantuan berasal dari program Gerakan Seribu Rupiah (Gaserbu) yang berhasil dikumpulkan oleh para kepala desa di Kecamatan Merbau Mataram dan melalui Gaserbu Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan.

Bantuan ini telah disalurkan kepada tiga keluarga penerima. Sunayah dari Dusun Giri Harjo II Merbau Mataram menjadi penerima bantuan bedah rumah pertama, disusul Sunar dari Dusun Talang Jawa Merbau Mataram sebagai penerima bantuan kedua, dan Mursiah dari Desa Jati Baru Kecamatan Tanjung Bintang sebagai penerima bantuan bedah rumah ketiga.

Pada acara penyerahan bantuan, Bupati Nanang Ermanto didampingi oleh sejumlah pejabat utama di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, beliau kembali menekankan pentingnya budaya gotong-royong dalam proses pembangunan.

Bupati berharap agar Camat dan Kepala Desa dapat aktif memimpin masyarakat setempat untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

“Budaya gotong-royong ini jangan dihilangkan. Karena ini pondasi dasar bangsa kita. Harus kita tanamkan kepada anak cucu kita. Nanti dana pembangunannya saya serahkan ke pak camat. Kalau kurang, pak camat tambahin,” ujar Bupati Nanang saat menyerahkan bantuan pada Minggu (12/11/2023).

Bupati berharap program bedah rumah dari pemerintah daerah dapat membantu masyarakat agar memiliki rumah yang awalnya tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni, memberikan kenyamanan dan kesehatan yang lebih baik.

“Mudah-mudahan bantuan bedah rumah ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Nanti Pak Camat sebagai koordinator. Saya minta Pak Kades dan Pak Kadus ajak masyarakat untuk bergotong-royong bantu pembangunannya supaya rumah warganya bisa layak huni,” tambah Nanang.

Salah satu penerima bantuan, Sunar, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, saya senang dan terharu. Terima kasih pak bupati. Saya doakan diberi umur panjang,” tutur Sunar dengan mata berkaca-kaca.

Semoga program ini terus memberikan manfaat positif bagi masyarakat Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *