BERITA

Kegaduhan Subuh: 10 Remaja Ditangkap Polisi saat Rencana Balap Liar di Way Bungur Lampung Timur

44
×

Kegaduhan Subuh: 10 Remaja Ditangkap Polisi saat Rencana Balap Liar di Way Bungur Lampung Timur

Sebarkan artikel ini
Subuh Resahkan Warga, 10 Remaja Terjaring Razia Polisi Hendak Balap Liar di Way Bungur Lampung Timur
Subuh Resahkan Warga, 10 Remaja Terjaring Razia Polisi Hendak Balap Liar di Way Bungur Lampung Timur

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sabtu dinihari (16/3/2024), jajaran Polres Lampung Timur melakukan razia yang berhasil mengamankan 10 remaja yang hendak melakukan balap liar di wilayah Kecamatan Way Bungur.

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya polisi untuk menegakkan ketertiban dan menciptakan suasana kondusif menjelang bulan Ramadan.

Kapolres Lampung Timur, AKBP M. Rizal Muchtar, menyatakan bahwa razia tersebut merupakan langkah tegas dan serius dari pihak kepolisian.

“Kami melakukan razia ini sebagai bentuk komitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, sehingga ibadah puasa dapat dilaksanakan dengan khusyu dan khidmat,” ujarnya.

Razia dilakukan di sepanjang Jalan Desa Toto Projo, Kecamatan Way Bungur, dimana enam unit kendaraan bermotor berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

Muchtar juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya kegiatan balap liar di wilayah tersebut sebelumnya.

“Dalam menjaga ketertiban selama bulan Ramadan, kami akan melakukan razia secara rutin di berbagai lokasi, termasuk di desa-desa. Kami tidak akan mentolerir kegiatan yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat,” tambahnya.

AKBP M. Rizal Muchtar juga menyoroti fenomena balap liar yang sering terjadi di bulan Ramadan, dimana remaja menggunakan jalan umum untuk melakukan aksi berbahaya tersebut.

Ia menghimbau kepada orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka, khususnya yang telah memasuki usia remaja.

“Dalam menjaga Kamtibmas, Polri membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat. Mari kita bersama-sama menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” pungkasnya.

Upaya yang dilakukan oleh Polres Lampung Timur ini menjadi bagian dari strategi pihak kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, serta menegakkan aturan hukum demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *