BERITA

Dapatkan Kesempatan Karier Menjanjikan! Inilah 5 Program Studi Terkini di IIB Darmajaya

247
×

Dapatkan Kesempatan Karier Menjanjikan! Inilah 5 Program Studi Terkini di IIB Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Miliki Peluang Kerja Besar, Ini 5 Prodi Kekinian di IIB Darmajaya
Miliki Peluang Kerja Besar, Ini 5 Prodi Kekinian di IIB Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Perkembangan teknologi saat ini telah menjadi katalisator utama dalam transformasi bisnis dan teknologi informasi.

Oleh karena itu, bagi generasi Z, pemilihan jurusan kuliah menjadi langkah krusial untuk memastikan kelancaran mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Menurut data dari US Bureau of Labor Statistics pada April 2022, salah satu profesi yang menonjol di masa depan adalah data scientist.

Profesi ini bahkan masuk dalam daftar 20 pekerjaan dengan pertumbuhan tercepat, dengan estimasi pertumbuhan mencapai 22 persen dalam 10 tahun ke depan.

Bagi lulusan SMA/SMK/MA di Lampung tahun 2024, keputusan memilih kampus dengan Program Studi (Prodi) Sains Data menjadi langkah strategis.

IIB Darmajaya, sebagai Institut Informatika dan Bisnis terbaik, menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Lampung yang menawarkan Prodi Sains Data.

“Sains data merupakan perpaduan antara ilmu statistika, bisnis, dan ilmu komputer. Seiring dengan tren perkembangan saat ini, perusahaan dan pemberi kerja beralih ke bidang teknologi informasi, di mana segala aspek kebutuhan informasi bersumber dari data digital,” ungkap Kaprodi Sains Data IIB Darmajaya, Hendra Kurniawan, S.Kom., M.T.I., pada Senin (11/12/2023) seperti dikutip dari situs resmi https://darmajaya.ac.id.

Baca Juga:  Polinela dan Bappeda Gagas FGD untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Vokasi di Lampung

Untuk memfasilitasi para lulusan SMA/SMK/MA di Lampung dan seluruh Indonesia, IIB Darmajaya tidak hanya menawarkan Prodi Sains Data, melainkan juga empat program studi lainnya yang menjanjikan masa depan cerah.

Keempatnya adalah Desain Interior, Hukum Bisnis, Pariwisata, dan Pendidikan Teknologi Informasi.

“Sebagai satu-satunya PTS yang menawarkan program studi kekinian seperti Prodi Desain Interior, Hukum Bisnis, Pariwisata, Pendidikan Teknologi Informasi, dan Sains Data, IIB Darmajaya memberikan kesempatan istimewa. Calon lulusan SMA/SMK/MA yang mendaftar saat ini tidak hanya mendapatkan potongan biaya pendaftaran sebesar 50 persen, tetapi juga mendapatkan fasilitas uang bangunan secara gratis,” ungkap Dr. Handoyo Widi Nugroho, S. Kom., M.T.I., Dekan Desain, Hukum, dan Pariwisata IIB Darmajaya.

Baca Juga:  Wali Kota Eva Dwiana Melarang Konvoi Keliling Malam Takbiran Idulfitri bagi Warga Bandar Lampung

Dengan demikian, memilih program studi di IIB Darmajaya tidak hanya memberikan pendidikan berkualitas namun juga peluang karier yang cerah di tengah dinamika perubahan teknologi dan kebutuhan bisnis modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *