BERITA

Kecelakaan Maut di Pasar Bakauheni: Rem Blong Truk Fuso Muatan Pampers Tabrak 21 Mobil dan Motor

166
×

Kecelakaan Maut di Pasar Bakauheni: Rem Blong Truk Fuso Muatan Pampers Tabrak 21 Mobil dan Motor

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Maut di Pasar Bakauheni Rem Blong Truk Fuso Muatan Pampers Tabrak 21 Mobil dan Motor
Kecelakaan Maut di Pasar Bakauheni Rem Blong Truk Fuso Muatan Pampers Tabrak 21 Mobil dan Motor

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kecelakaan maut terjadi di Pasar Bakauheni, Lampung Selatan pada Sabtu (29/7/2023) ketika truk Mitsubishi Fuso B 9004 JEN yang membawa muatan popok bayi atau pampers menabrak 21 kendaraan, terdiri dari dua mobil dan 19 sepeda motor.

Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka, meskipun kerusakan kendaraan cukup parah.

Menurut keterangan Kanit Patroli Satlantas Polres Lampung Selatan, Iptu Wariki, kecelakaan diduga disebabkan oleh rem blong pada truk tersebut.

Juniardi Ginting (55), warga Deli Serdang, Sumatera Utara, adalah sopir truk saat kejadian terjadi. Truk tersebut sedang dalam perjalanan dari arah Lampung Timur menuju Bakauheni.

Saat truk berada di depan Pasar Bakauheni, dengan kondisi jalan menurun, rem truk mengalami kerusakan atau rem blong, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Truk tronton itu kemudian bermanuver ke arah kiri jalan dan menabrak dua mobil jenis minibus serta 19 sepeda motor yang tengah terparkir di depan pasar.

Meski kecelakaan menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada kendaraan yang terlibat, beruntung tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam insiden tersebut. Sopir truk, Juniardi Ginting, berhasil selamat dari kejadian tragis itu.

Salah satu saksi mata bernama Muarif menyatakan bahwa sebelum terjadi tabrakan, truk tersebut sudah melaju kencang dari arah Jalan Lintas Timur (Jalintim) menuju Pelabuhan Bakauheni.

Muarif juga menyebutkan bahwa truk terlihat mengalami masalah pada remnya sejak berada di Jalintim.

Warga dan pengunjung pasar yang berada di sekitar lokasi kecelakaan mendengar suara tabrakan yang sangat kencang sebelum truk menabrak 21 kendaraan.

Momen itu mengundang keterkejutan dan kepanikan di area Pasar Bakauheni.

Pihak berwenang saat ini telah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk menyelidiki secara lebih mendalam penyebab pasti dari rem blong pada truk tersebut.

Kecelakaan ini menjadi peringatan penting bagi para pengemudi dan pemilik kendaraan untuk selalu memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik dan melakukan perawatan secara berkala guna mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan di jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *