BERITA

Keanggunan Sulam Jelujur Istri Bupati Pesawaran Mempesona dalam Bali Fashion Parade 2023

229
×

Keanggunan Sulam Jelujur Istri Bupati Pesawaran Mempesona dalam Bali Fashion Parade 2023

Sebarkan artikel ini
Keanggunan Sulam Jelujur Istri Bupati Pesawaran Mempesona dalam Bali Fashion Parade 2023
Keanggunan Sulam Jelujur Istri Bupati Pesawaran Mempesona dalam Bali Fashion Parade 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ketua TP PKK Pesawaran, Nanda Indira, bersinar dalam sorotan fashion saat memamerkan sulam jelujur kerajinan asli Pesawaran bersama desainer sulam jelujur ternama, Ariesmansyah, di Bali Fashion Parade 2023.

Acara yang digelar di TS Suites Seminyak Bali pada Sabtu (29/7/2023) tersebut menjadi kesempatan bagi Nanda untuk berjalan di catwalk bak seorang model profesional, mempesona hadirin dengan busana sulam jelujur bertema Asenath.

Pengikut dan para penggemar sulam jelujur Pesawaran dapat bersorak gembira karena hasil karya unik dari bumi wisata sejuta pesona ini kembali dipromosikan ke dunia melalui fashion show yang prestisius.

Nanda Indira, selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pesawaran, menyatakan bahwa acara seperti ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk paten daerah, sulam jelujur, yang telah mendunia melalui berbagai pameran dan sarana promosi lainnya.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Menangkap Sopir Travel yang Menjual Motor Kiriman Milik Warga Pagelaran Pringsewu untuk Foya-Foya

Sebagai istri Bupati Pesawaran yang telah menjabat dua periode, Nanda berharap keikutsertaan dalam Bali Fashion Parade 2023 akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

Selain mendongkrak sektor pariwisata, acara ini juga diharapkan mampu memberikan kontribusi ekonomi bagi para pengrajin di Pesawaran, yang juga dikenal dengan sebutan bumi andan jejama.

Sang desainer, Ariesmansyah, menjelaskan bahwa tema Asenath yang diusung oleh sulam jelujur Pesawaran dalam acara tersebut bermakna “dewi keagungan” dalam bahasa Yunani.

Hal ini mencerminkan seorang perempuan yang gigih, pemberani, dan tak kenal menyerah.

Busana tersebut menjadi karya masterpiece dari hasil kerja keras 25 pengrajin, baik ibu-ibu maupun anak perempuan, yang berada di Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung.

YMM Even Organizer, yang bertanggung jawab atas acara ini, menjelaskan bahwa Bali Fashion Parade 2023 merupakan even busana besar kedua setelah suksesnya penyelenggaraan tahun sebelumnya di tengah masa pandemi.

Baca Juga:  Bupati Dendi Ingatkan Jamaah untuk Menjaga Kesehatan saat Tinjau Kondisi Jamaah Haji Pesawaran di Arab Saudi

Kali ini, acara ini melibatkan 23 desainer ternama, baik dari Indonesia maupun internasional, dengan tujuan memberikan motivasi dan wadah bagi para desainer dan model untuk mengekspresikan karya terbaiknya.

Yongki Perdana, Founder YMM Even Organizer, berharap bahwa acara ini dapat membawa Indonesia dan Bali menjadi ikon fashion yang mampu bersaing di kancah internasional, selain dikenal sebagai destinasi pariwisata yang menakjubkan.

Dengan kehadiran Ketua TP PKK Pesawaran, Nanda Indira, serta karya-karya sulam jelujur Pesawaran yang memukau, Bali Fashion Parade 2023 menjadi momen bersejarah dalam memperkenalkan pesona kerajinan asli daerah tersebut kepada dunia dan memberikan pengakuan atas kreativitas para pengrajinnya.

Semoga, acara ini menjadi batu loncatan bagi pengrajin dan perancang mode Indonesia untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *