BERITA

FKIP Unila dan PT Telkom Terbangkan Kolaborasi: Menerbangkan Talenta dan Menyulut Akselerasi Transformasi Digital

91
×

FKIP Unila dan PT Telkom Terbangkan Kolaborasi: Menerbangkan Talenta dan Menyulut Akselerasi Transformasi Digital

Sebarkan artikel ini
FKIP Unila dan PT Telkom Jalin Kerjasama Pengembangan Talenta Hingga Akselerasi Transformasi Digital
FKIP Unila dan PT Telkom Jalin Kerjasama Pengembangan Talenta Hingga Akselerasi Transformasi Digital

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) telah menjalin kerjasama yang menarik dalam bidang pengembangan talenta digital dan akselerasi transformasi digital.

Nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) telah ditandatangani oleh kedua belah pihak di Kampus Unila pada Rabu (26/7/2023).

Kerjasama ini mencakup implementasi layanan Learning Management System (LMS) SIMPPG, yang sesuai dengan kebijakan Kemdikbudristek Dirjen GTK Direktorat PPG untuk tahun 2023.

LMS SIMPPG menjadi platform pembelajaran online inovatif dan efektif yang ditujukan bagi dosen, mahasiswa, dan tenaga pendukung akademik.

Prof. Sunyono, selaku Dekan FKIP Unila, menjelaskan bahwa tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas sumber daya manusia di bidang digital.

Selain itu, kerjasama ini juga akan melibatkan kajian dan eksplorasi lebih lanjut melalui serangkaian kegiatan digital learning di lingkungan FKIP Unila. Prof. Sunyono menegaskan bahwa potensi kerjasama lainnya masih terbuka lebar.

Dr. Caswita, Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Guru FKIP Unila, berharap layanan LMS SIMPPG akan berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi para pengguna.

Caswita juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dan fasilitas yang telah diberikan oleh PT Telkom untuk pembelajaran online di FKIP Unila.

Amarulloh, M.Kom., M.Pd, Sub Koordinator Akademik dan Pengembangan Teknologi Informasi FKIP Unila, menjelaskan bahwa saat ini kerjasama tersebut masih dalam tahap penjajakan dan akan didetailkan melalui serangkaian kegiatan akademik digital learning.

Amarulloh berharap, kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dengan memperkuat kompetensi dan kapabilitas PT Telkom dalam menyediakan layanan digital services, digital platform, dan digital connectivity.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan FKIP Unila dan PT Telkom Indonesia dapat bersama-sama menciptakan lingkungan akademik yang berdaya saing tinggi dalam era digital.

Implementasi LMS SIMPPG sebagai salah satu bentuk kolaborasi ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan dan transformasi digital di Indonesia.