BERITA

Keagungan Audiensi Gubernur Arinal Bersama Pengurus Lembaga Pengembangan Triptaka Gatha Umat Budha di Mahan Agung

225
×

Keagungan Audiensi Gubernur Arinal Bersama Pengurus Lembaga Pengembangan Triptaka Gatha Umat Budha di Mahan Agung

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Terima Audiensi Pengurus Lembaga Pengembangan Triptaka Gatha Umat Budha di Mahan Agung
Gubernur Arinal Terima Audiensi Pengurus Lembaga Pengembangan Triptaka Gatha Umat Budha di Mahan Agung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dengan tulus menerima audiensi dari Pengurus Lembaga Pengembangan Triptaka Gatha (LPTG) yang mewakili Umat Budha, di Mahan Agung, Bandar Lampung.

Kehadiran para pengurus LPTG disambut dengan penuh kehangatan, dan dalam pertemuan tersebut, Ketua Lembaga Tripitaka Gatha, Hidjau Berlian, mengucapkan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gubernur Arinal Djunaidi.

Dalam pertemuan tersebut, Hidjau Berlian menyampaikan rencana LPTG untuk melaksanakan pelantikan kepengurusan baru di Provinsi Lampung pada bulan Agustus ini.

Dia berharap Gubernur Arinal Djunaidi dapat menghadiri acara pelantikan tersebut sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan berharap Bapak Gubernur dapat menyempatkan hadir dalam acara pelantikan kepengurusan baru LPTG nanti,” ujar Hidjau Berlian.

Selain itu, Hidjau Berlian juga memberitahukan tentang acara Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) Nasional XI, yang dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu, (1/11/2023) mendatang di Magelang, Jawa Tengah.

Acara tersebut menjadi ajang penting bagi Umat Budha dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami berharap dukungan dan support dari Pemerintah Provinsi Lampung terkait acara penting ini,” tambahnya.

Menanggapi dengan antusias, Gubernur Arinal Djunaidi menyatakan niatnya untuk hadir dalam acara pelantikan kepengurusan LPTG di bulan Agustus.

Ia juga menegaskan komitmen untuk memberikan dukungan pada acara STG Nasional XI di Magelang.

Dalam audiensi tersebut, hadir juga beberapa anggota LPTG seperti Yuliadi dan Lie Sioe Ho sebagai Wakil Ketua, Teguh Aliaman dan Slamet Riyadi sebagai Sekretaris.

Tidak ketinggalan beberapa anggota LPTG lainnya seperti Rusli Taslim, Baktiar Tjia, Lusie Candrawati, dan Tjia Ce Siong turut mendampingi dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan berlangsung dengan penuh keramahan dan saling berbagi informasi mengenai berbagai acara dan kegiatan yang akan diadakan oleh LPTG dalam rangka mengembangkan kegiatan keagamaan dan kebudayaan Umat Budha di Provinsi Lampung dan seluruh Indonesia.

Dengan semangat kerjasama yang baik, diharapkan pertemuan ini akan menjadi awal yang baik untuk lebih mempererat hubungan antara Pemerintah Provinsi Lampung dan LPTG dalam mendukung kemajuan dan perkembangan Umat Budha di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *