BERITA

Inovasi Mahasiswa Unila Bercahaya di Pekan Raya Lampung 2024

76
×

Inovasi Mahasiswa Unila Bercahaya di Pekan Raya Lampung 2024

Sebarkan artikel ini
Pamerkan Inovasi dan Karya Mahasiswa, Unila Ikut Partisipasi di Pekan Raya Lampung 2024
Pamerkan Inovasi dan Karya Mahasiswa, Unila Ikut Partisipasi di Pekan Raya Lampung 2024

Media90 – Universitas Lampung (Unila) hadir dengan semangat yang membara dalam Pekan Raya Lampung 2024, yang diselenggarakan di PKOR, Way Halim, Bandar Lampung.

Dengan penuh semangat dan antusiasme, Unila membuka stan yang menarik perhatian para pengunjung.

Acara pembukaan pada Rabu (22/5/2024) disambut dengan pemberian merchandise eksklusif kepada enam pengunjung pertama yang memenuhi stan Unila. Aan Argi, Faiza, Patresia, Paramita, Khairun Fajir, dan Salsabila adalah yang beruntung mendapatkan hadiah berupa topi, mug, dan majalah setelah menjawab pertanyaan seputar Unila.

Kepala BPHM Unila, Budi Sutomo, S.Si., M.Si., bersama Koordinator Bagian Informasi dan Humas, Suratno, S.Pd., M.Pd., turut hadir dalam memberikan hadiah tersebut.

Pemberian merchandise eksklusif ini menjadi salah satu kegiatan yang dirancang untuk memberikan apresiasi kepada pengunjung dan juga untuk menarik minat masyarakat agar berkunjung ke stan Unila.

Selama hari pertama penyelenggaraan, stan Unila memamerkan berbagai produk inovasi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), serta produk dari Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (UPT PKK), dan Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK).

Produk-produk inovatif yang dipamerkan antara lain beras porang, Go-Plate, Biochar, Flower Inducer, Vitamins and Rooting Starter, serta Bat Coffee yang merupakan hasil karya dosen dan mahasiswa Unila serta produk UMKM binaan.

Tak hanya itu, Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Genetik Anggrek Unila juga turut berpartisipasi dengan menampilkan koleksi budidaya anggrek yang beragam.

Pekan Raya Lampung 2024 sendiri merupakan ajang tahunan yang mempertemukan berbagai institusi dan komunitas di Lampung untuk memamerkan produk inovasi, prestasi, dan layanan kepada masyarakat.

Dengan tema “Semangat Pekan Raya Lampung untuk Lampung Berjaya”, Unila berharap dapat mempromosikan institusi dan membuka komunikasi yang lebih luas dengan masyarakat.

M. Safik Eka Saputra, S.E., M.M., Sub Koordinator Humas Unila, menyatakan, “Ini adalah kesempatan emas bagi kami untuk menunjukkan berbagai inovasi dan prestasi yang telah dicapai Unila, serta memperkuat hubungan dengan masyarakat Lampung.”

Stan Unila menjadi daya tarik bagi berbagai kalangan, mulai dari masyarakat umum, pelajar yang berminat untuk melanjutkan studi di Unila, pemerintah, perusahaan, hingga dunia industri dan dunia usaha (DUDI).

Para pengunjung diharapkan bisa mendapatkan informasi dan inspirasi dari berbagai program dan layanan yang ditawarkan Unila, terutama terkait penerimaan mahasiswa baru.

Seremonial pembukaan Pekan Raya Lampung 2024 secara resmi dilakukan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, yang turut dihadiri oleh Rektor Unila, Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng.

Acara pembukaan ini menjadi tanda dimulainya rangkaian kegiatan Pekan Raya Lampung yang akan berlangsung hingga 10 Juni 2024, menghadirkan semangat dan antusiasme yang menyala dari Unila untuk Lampung yang lebih maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *