BERITA

Perjalanan Peningkatan: Unila Menyusuri Proses Asesmen Akreditasi FKIP Pendidikan Geografi dengan Semangat Terus Berbenah

131
×

Perjalanan Peningkatan: Unila Menyusuri Proses Asesmen Akreditasi FKIP Pendidikan Geografi dengan Semangat Terus Berbenah

Sebarkan artikel ini
Terus Berbenah, Unila Mulai Asesmen Akreditasi FKIP Prodi Pendidikan Geografi
Terus Berbenah, Unila Mulai Asesmen Akreditasi FKIP Prodi Pendidikan Geografi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Universitas Lampung (Unila), Prof. Rudy, S.H., LL.M., LL.D., dengan resmi membuka kegiatan asesmen lapangan akreditasi Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi FKIP Unila oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) pada Selasa-Rabu (16-17/1/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Dekanat Gedung A Lantai II FKIP tersebut merupakan tahapan krusial dalam menilai kelayakan suatu program studi dan perguruan tinggi, sesuai dengan kriteria yang ditetapkan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (Pasal 55 ayat (1) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012).

Prof. Rudy menyampaikan bahwa Unila terus berkomitmen untuk melakukan perbaikan dan meningkatkan akreditasi institusi, dengan fokus pada akreditasi program studi.

“Upaya ini melibatkan pembenahan pada setiap program studi, dengan tujuan untuk mempercepat proses akreditasi,” ujar Prof Rudy.

Diharapkan hasil dari penilaian akreditasi akan memberikan dampak positif terhadap skala pengusulan program pengembangan institusi, minat calon mahasiswa baru, dan tingkat keberhasilan lulusan di dunia kerja.

“Kami juga berharap, agar asesmen lapangan ini dapat memberikan hasil terbaik bagi Program Studi Pendidikan Geografi Unila,” tambah Prof Rudy.

Dalam pembukaan asesmen, hadir pula Dekan FKIP beserta jajaran, Ketua LPPM, Ketua LP3M, Kepala UPT TIK, Kepala UPT Perpustakaan, Ketua, dan Sekretaris Prodi Pendidikan Geografi, kepala laboratorium, serta para dosen pendidikan geografi.

Tim asesor Lamdik yang bertugas dalam asesmen lapangan ini terdiri dari Prof. Dr. Dewi Liesnoor Setyowati, M.Si., dari Universitas Negeri Semarang dan Prof. Dr. Epon Ningrum, M.Pd., dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Prof. Dewi Liesnoor Setyowati menegaskan bahwa tim asesor Lamdik akan melakukan penilaian dengan cermat sesuai dengan standar yang berlaku. “Kami berharap hasilnya dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan Program Studi Pendidikan Geografi di Unila,” tegas Dewi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *