BERITA

Upaya Kesehatan dan Pemberdayaan Perempuan di Tulangbawang Barat: Edukasi Gizi untuk Pelajar SMPN 22 Tiyuh Margodadi

120
×

Upaya Kesehatan dan Pemberdayaan Perempuan di Tulangbawang Barat: Edukasi Gizi untuk Pelajar SMPN 22 Tiyuh Margodadi

Sebarkan artikel ini
Dinas Kesehatan dan TP PKK Tulangbawang Barat Kampanyekan Aksi Bergizi ke Pelajar SMPN 22 Tiyuh Margodadi
Dinas Kesehatan dan TP PKK Tulangbawang Barat Kampanyekan Aksi Bergizi ke Pelajar SMPN 22 Tiyuh Margodadi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, melalui Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), melakukan langkah berarti dalam upaya meningkatkan kesadaran gizi dan pencegahan stunting di kalangan pelajar SMPN 22 Tiyuh Margodadi, Kecamatan Tulangbawang Udik, Jumat (13/10/2023).

Aksi bergizi ini melibatkan ratusan pelajar dengan tujuan utama membiasakan mereka untuk mengonsumsi tablet tambah darah (TTD), menjalani aktifitas fisik yang sehat, serta menjaga pola konsumsi gizi yang seimbang selama masa sekolah.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pencegahan stunting sejak dini, terutama di kalangan remaja putri, dengan memberikan intervensi spesifik.

Serangkaian kegiatan yang digelar untuk mendukung aksi bergizi ini mencakup senam jingle ceria untuk mencegah anemia di kalangan remaja, pembelajaran tentang enam langkah cuci tangan yang penting untuk kesehatan, dan promosi penggunaan tablet tambah darah oleh remaja putri.

Sekolah memainkan peran penting dalam menjaga agar pelajar patuh dalam mengonsumsi TTD, yang hanya perlu diminum sekali seminggu. Hal ini diharapkan dapat membantu mencegah stunting di masa depan.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari para pengurus TP PKK Tulangbawang Barat, TP PKK Kecamatan Tulangbawang Udik, Sekretaris Dinas Kesehatan Tulangbawang Barat, pimpinan UPTD Puskesmas Tiyuh Karta Raharja, tenaga kesehatan teknis, Kepala SMPN 22, dan dewan guru.

Dengan semangat dan kolaborasi seperti ini, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat berkomitmen untuk menciptakan generasi muda yang lebih sehat dan terbebas dari masalah stunting.

Aksi bergizi ini menjadi langkah awal yang berarti dalam upaya mencapai tujuan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *