BERITA

Inovasi Bina 350 UMKM: Angkasa Pura Logistik Meraih Penghargaan Gold Winner dan CSR BUMN Award 2023

145
×

Inovasi Bina 350 UMKM: Angkasa Pura Logistik Meraih Penghargaan Gold Winner dan CSR BUMN Award 2023

Sebarkan artikel ini
Bina 350 UMKM, Angkasa Pura Logistik Raih Gold Winner dan CSR BUMN Aeard 2023
Bina 350 UMKM, Angkasa Pura Logistik Raih Gold Winner dan CSR BUMN Aeard 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Angkasa Pura Logistik (APLog) baru-baru ini berhasil meraih penghargaan Gold Winner pada ajang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2023 ke-3.

Penghargaan ini diberikan dalam kategori Pilar Sosial dan Pilar Ekonomi.

Acara penganugerahan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Borobudur Jakarta pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Ajang tersebut memiliki tema “Program TJSL dan CSR BUMN melalui Empat Pilar Pembangunan yang menciptakan nilai tambah bagi perusahaan dan UMK yang berkelanjutan,” dan digagas oleh BUMN Track.

Dalam upaya memberikan apresiasi kepada para pelaku Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dan CSR BUMN, kegiatan ini didukung oleh Indonesia Shared Value Institute (ISVI).

Acara ini menjadi bentuk penghargaan tertinggi bagi BUMN dan anak perusahaan BUMN yang telah menjalankan praktik TJSL dan CSR terbaik, sejalan dengan empat pilar Sustainable Development Goals (SDG’s), yakni pilar sosial, ekonomi, lingkungan, hukum dan tata kelola, serta menciptakan nilai tambah shared value bagi perusahaan.

Total 88 perusahaan peserta, termasuk BUMN, anak perusahaan BUMN, serta BUMN dan anak perusahaan BUMN Tbk, berpartisipasi dalam ajang TJSL & CSR Award 2023.

Bambang Soesatyo, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dan juga Ketua Komite Penilai Kehormatan TJSL & CSR Award 2023, mengungkapkan apresiasi atas acara ini.

Dia berharap bahwa ajang TJSL & CSR Award 2023 akan menjadi momentum penting untuk membangkitkan kembali solidaritas dan kepedulian para pelaku usaha terhadap kondisi lingkungan sosial.

Bambang Soesatyo menekankan pentingnya peran BUMN dalam kontribusi pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat.

Irzan Supriyadi, yang mewakili Direktur Utama APLog sebagai Vice President Communication, menegaskan bahwa pencapaian ini hanya merupakan awal dari perjalanan perusahaan.

Ia menekankan bahwa setiap langkah korporasi harus selaras dengan bisnis inti APLog, sehingga program CSR harus mendukung perkembangan berkelanjutan perusahaan.

APLog juga telah berperan dalam membina 350 UMKM melalui program-program yang beragam, termasuk pelatihan manajemen keuangan, digital marketing, panduan ekspor impor untuk UMKM, dan standarisasi nasional produk UMKM.

Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dijalankan dengan pendekatan Terintegrasi, Terarah, Terukur, dan Akuntabel.

Semua ini sejalan dengan Peraturan Menteri BUMN PER-05/MBU/04/2021 tentang Program TJSL BUMN, yang menunjukkan keseriusan pemerintah dan Kementerian BUMN dalam mewujudkan prinsip keadilan yang merata dan berkelanjutan melalui program TJSL BUMN.

Program ini memiliki komitmen untuk memberikan manfaat ekonomi, sosial, lingkungan, hukum, dan tata kelola yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *