BERITA

PT Astra Honda Motor (AHM Meraih Penghargaan CSR Terbaik di BISRA 2024

37
×

PT Astra Honda Motor (AHM Meraih Penghargaan CSR Terbaik di BISRA 2024

Sebarkan artikel ini
AHM Raih Penghargaan CSR Terbaik Dalam Ajang BISRA 2024
AHM Raih Penghargaan CSR Terbaik Dalam Ajang BISRA 2024

Media90 – PT Astra Honda Motor (AHM) dengan bangga meraih penghargaan sebagai salah satu perusahaan terbaik dalam pengelolaan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) 2024.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan pada Kamis (27/6/2024) berdasarkan penilaian dari juri lintas profesi.

AHM dinobatkan sebagai Gold Champion dalam kategori CSR untuk Kelompok Perusahaan Swasta Nasional atas dedikasinya dalam mengelola lingkungan, pemberdayaan masyarakat, dan tata kelola perusahaan yang baik.

Implementasi AHM dalam ranah Environment, Social, dan Governance (ESG) telah diakui sebagai teladan komitmen tinggi terhadap keberlanjutan.

Di tengah persaingan ketat dengan 78 perusahaan peserta, AHM menonjolkan program “Kolaborasi Penyelamatan Lingkungan dalam Upaya Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim di Bandung Barat”.

Baca Juga:  Tips Mengatasi Ban Sering Selip di Jalanan Licin: Solusi Efektif untuk Permasalahan Anda

Program ini mencakup pengembangan Kampung Berseri Astra Honda Cidadap Eco Village serta konservasi keanekaragaman hayati, berkolaborasi dengan Pemda Jawa Barat.

Melalui pendekatan pentahelix, AHM mengajak masyarakat lokal untuk berperan aktif dalam memulihkan ekosistem melalui penanaman bambu, pohon peneduh, buah lokal, dan spesies langka nusantara.

Upaya ini tidak hanya berkontribusi pada mitigasi perubahan iklim, tetapi juga mendukung UMKM yang mengusung kearifan lokal.

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM, menyampaikan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari komitmen tinggi perusahaan dalam menjaga keberlanjutan program CSR dengan mempertimbangkan berbagai aspek psikologis, geografis, ekonomi, dan sosial.

“Melalui semangat sinergi bagi negeri, kami berkolaborasi dengan masyarakat dalam mengimplementasikan program kontribusi sosial yang sesuai kebutuhan masyarakat, dengan harapan program ini memberikan manfaat berkelanjutan dan menginspirasi kontribusi positif dari pihak lain,” ujar Ahmad Muhibbuddin.

Baca Juga:  Ini Dia Perbedaan Spesifikasi Motor New Honda Stylo 160 yang Mirip dengan Honda Vario 160

BISRA 2024 telah melalui empat tahap penilaian ketat, termasuk pengumpulan dokumen kegiatan sosial, verifikasi dokumen, hingga wawancara dengan dewan juri.

Penilaian terhadap program CSR terbaik berdasarkan aspek Social Return of Investment (SROI), nilai ESG, dan Return of Asset (ROA) dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs).

Penghargaan ini menegaskan komitmen AHM dalam mengelola CSR sebagai kontribusi nyata pada pembangunan berkelanjutan, disertai dukungan dari dewan juri ahli yang fokus pada kontribusi sosial yang terukur dan berkelanjutan melalui pendekatan Social Return of Investment (SROI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *