BERITA

Ini Rencananya: PDIP Lampung Segera Rilis Rekomendasi Calon Kepala Daerah Awal Agustus 2024 Setelah Tahap Survei

36
×

Ini Rencananya: PDIP Lampung Segera Rilis Rekomendasi Calon Kepala Daerah Awal Agustus 2024 Setelah Tahap Survei

Sebarkan artikel ini
Masih Tahap Survei, PDIP Lampung Bakal Umumkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah Awal Agustus 2024
Masih Tahap Survei, PDIP Lampung Bakal Umumkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah Awal Agustus 2024

Media90 – Pada awal Agustus 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung akan mengumumkan rekomendasi calon kepala daerah (Cakada) yang akan diusungnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini.

Watoni Noerdin, Ketua Penjaringan dan Penyaringan Cakada DPD PDIP Lampung, menjelaskan bahwa rekomendasi tersebut dijadwalkan akan diberikan awal Agustus 2024.

Proses penjaringan dan penyaringan calon telah berlangsung dan berkas-berkas mereka sudah diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

“Rekomendasi calon kepala daerah akan diumumkan setelah melalui beberapa tahap, termasuk penyetoran berkas ke DPP PDIP seperti yang sudah kami lakukan,” ujar Watoni Noerdin dalam keterangan resminya, Kamis (20/6/2024).

PDIP saat ini sedang melakukan survei untuk menilai elektabilitas calon kepala daerah yang dipertimbangkan untuk diusung pada Pilkada 2024.

Baca Juga:  Usulan DPC Partai Demokrat: Rezki Wirmandi sebagai Calon Wakil Wali Kota Bandar Lampung Diajukan ke DPP

“Kami sedang melakukan survei saat ini. Setelah itu, berkas-berkas akan dievaluasi untuk melihat elektabilitas, popularitas, visi misi, dan aspek lainnya,” tambah Watoni Noerdin.

Hasil survei tersebut akan menjadi pertimbangan penting bagi PDIP. Selanjutnya, DPP PDIP akan memanggil calon-calon yang lolos untuk menjalani pendalaman atau fit and proper test sesuai prosedur yang telah ditetapkan oleh DPD PDIP.

Watoni menegaskan bahwa PDIP dalam menjalankan proses penjaringan dan pengumuman rekomendasi tidak membedakan antara calon dari internal partai maupun eksternal.

Proses ini merupakan bagian dari upaya PDIP untuk memastikan bahwa calon yang diusung memiliki kualitas dan potensi yang sesuai dengan visi dan misi partai dalam membangun daerah melalui kepemimpinan yang berkualitas dan amanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *