BERITA

Ini Dia 20 Nama Caleg Unggul dari Hitung Cepat Rakata untuk DPRD Lampung Dapil VIII Lampung Timur

165
×

Ini Dia 20 Nama Caleg Unggul dari Hitung Cepat Rakata untuk DPRD Lampung Dapil VIII Lampung Timur

Sebarkan artikel ini
Hasil Akhir Hitung Cepat Rakata, ini 20 Nama Caleg Unggul di DPRD Lampung Dapil VIII Lampung Timur
Hasil Akhir Hitung Cepat Rakata, ini 20 Nama Caleg Unggul di DPRD Lampung Dapil VIII Lampung Timur

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis, 15 Februari 2024, pukul 13.00 WIB, Lembaga Rakata mengumumkan hasil akhir dari hitung cepat Pemilu 2024 untuk DPRD Lampung di daerah pemilihan (Dapil) VIII Lampung Timur.

Data yang masuk mencapai 100%, memberikan gambaran yang cukup jelas tentang perolehan suara dan perwakilan partai di wilayah tersebut.

Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa PKB berhasil mendominasi dengan perolehan suara sebesar 20,33%, diikuti oleh Partai Gerindra dengan 16,61%.

Posisi ketiga ditempati oleh PDIP dengan 15,17%, dan demikian seterusnya dengan perolehan suara dari berbagai partai seperti Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem.

Dalam penentuan perwakilan di DPRD Lampung, PKB dan Partai Gerindra menjadi pemenang utama dengan mendapatkan dua kursi masing-masing.

Sementara itu, partai lainnya seperti PDIP, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKS, dan PAN masing-masing mendapatkan satu kursi.

Salah satu sorotan utama dari hasil hitung cepat ini adalah kemenangan bagi beberapa calon legislatif (Caleg) yang berhasil meraih suara tertinggi di wilayah Dapil VIII Lampung Timur.

Adik mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, yang juga merupakan Caleg dari PKB, meraih suara terbanyak dengan presentase 6,40%.

Berikutnya, beberapa Caleg lain yang juga berhasil menonjol dalam hitung cepat ini antara lain Ahmad Giri Akbar dari Partai Gerindra, M. Kadafi Azwar dari Partai Demokrat, serta Adhitia Pratama dari Partai Golkar.

Data ini memberikan gambaran awal tentang siapa yang kemungkinan akan menduduki kursi di DPRD Lampung.

Meskipun demikian, penting untuk diingat bahwa data ini bukanlah data resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), sehingga masih mungkin terjadi pergeseran jumlah kursi maupun perwakilan Caleg yang akan menjabat.

Namun, hasil hitung cepat ini memberikan pandangan awal yang cukup solid tentang dinamika politik di Dapil VIII Lampung Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *