BERITA

Karya Mahasiswa Prodi DKV Darmajaya Jadi Logo Resmi HUT ke-42 LLDikti Wilayah II

56
×

Karya Mahasiswa Prodi DKV Darmajaya Jadi Logo Resmi HUT ke-42 LLDikti Wilayah II

Sebarkan artikel ini
Logo HUT ke 42 LLDikti Wilayah II ini Buah Karya Mahasiswa Prodi DKV Darmajaya
Logo HUT ke 42 LLDikti Wilayah II ini Buah Karya Mahasiswa Prodi DKV Darmajaya

Media90 – Rafael Corby Al Buchori, mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata (FDHP) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, berhasil meraih juara dalam lomba Desain Logo HUT ke-42 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Palembang.

El – nama panggilan akrabnya – mengirimkan karyanya kepada panitia lomba pada 7 Mei 2024, dalam waktu terakhir pengumpulan.

“Pengerjaannya lumayan lama sekitar semingguan, karena saya brainstorming, research dulu untuk kebutuhan pembuatan logo,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi IIB Darmajaya.

Informasi awal untuk mengikuti lomba logo didapatkannya dari Ketua Prodi DKV IIB Darmajaya, Abdi Darmawan, S.T., M.T.I. “Saya tertarik, terus ikut daftar lomba logo yang diadakan LLDikti wilayah II.

Optimis banget, saya percaya diri sama hasil karya saya,” tambahnya.

Menurut El, ini merupakan kali pertama ia mengikuti perlombaan saat kuliah.

“Saya dari SMK sudah mengikuti lomba serupa tapi lebih ke desain grafis. Saya dulu ikut Lomba Kompetensi Siswa SMK yang diadakan sama Kemdikbud RI, lomba dari tingkat kota, provinsi, sampai tingkat nasional juara 3,” ceritanya.

Sementara itu, Ketua Prodi DKV IIB Darmajaya, Abdi Darmawan, S.T., M.T.I., menyatakan kebanggaannya atas prestasi mahasiswanya.

“Ini menunjukkan bahwa mahasiswa Prodi DKV mampu bersaing di Sumatra Bagian Selatan termasuk di level nasional,” ungkapnya.

Abdi berharap prestasi ini akan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya untuk berkompetisi dalam level daerah, nasional, bahkan internasional.

“Selamat dan terus tingkatkan level kompetisinya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *