BERITA

Inagurasi Mibat IIB Darmajaya Dihiasi Kemeriahan Budaya Nusantara

136
×

Inagurasi Mibat IIB Darmajaya Dihiasi Kemeriahan Budaya Nusantara

Sebarkan artikel ini
Gelaran Budaya Nusantara Warnai Semarak Inagurasi Mibat IIB Darmajaya
Gelaran Budaya Nusantara Warnai Semarak Inagurasi Mibat IIB Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Semarak Inagurasi Minat Bakat (Mibat) di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya semakin memukau dengan penampilan mahasiswa baru angkatan 2023 yang menghiasi acara tersebut dengan berbagai kekayaan budaya Nusantara.

Pada Kamis, 12 Januari 2024, penonton diajak menikmati tarian daerah, nyanyian, dan atraksi lainnya yang memperkaya warna acara.

Berbagai tarian daerah dari Lampung, Jawa Barat, hingga Kecak Bali, serta lagu daerah Papua Sajojo, menjadi bagian dari rangkaian penampilan mahasiswa angkatan 2023.

Tak hanya itu, para mahasiswa juga mempersembahkan atraksi tarian kontemporer yang memukau penonton.

Keberagaman budaya Nusantara tercermin dalam setiap gerakan dan melodi yang dibawakan dengan penuh semangat.

Penampilan menarik lainnya datang dari mahasiswa Program Magister Manajemen (PMM) 3 IIB Darmajaya yang memainkan Gamolan/cetik khas Lampung di atas panggung.

Puluhan mahasiswa dengan penuh dedikasi berhasil memukau seluruh penonton dengan keahlian mereka.

Dalam sambutannya, Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Nonakademik Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa Mibat merupakan salah satu program unggulan yang membedakan institusi ini.

IIB Darmajaya menjadi satu-satunya di Provinsi Lampung bahkan Sumatra yang memasukkan Minat dan Bakat sebagai bagian integral dari mata kuliah.

“Mibat bukan hanya sebuah formalitas, tetapi juga sebuah sarana evaluasi yang akan menghasilkan mahasiswa berprestasi. Melalui Mibat, mahasiswa dapat mengembangkan minat sesuai bakatnya melalui unit kegiatan mahasiswa maupun himpunan mahasiswa,” ungkap Muprihan.

Lebih lanjut, Muprihan berpesan bahwa Mibat tidak hanya sekadar kegiatan formal, tetapi perlu dilakukan evaluasi secara berkala.

Harapannya, program Mibat dapat terus meningkat dan memberikan manfaat yang lebih baik bagi mahasiswa.

Sebelum acara Inagurasi, mahasiswa juga aktif mengikuti berbagai kegiatan perlombaan, mulai dari debat Himpunan Mahasiswa (hima), atraksi orkes modern (orkem), kompetisi game Mobile Legend, kreasi kue tampah, turnamen futsal, desain kaos, komik strip, fotografi, proposal bisnis, speech bahasa Inggris, solo song, hingga Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Malam Inagurasi pun ditutup dengan penampilan memukau dari band indie lokal, memori.

Semua kegiatan ini menciptakan suasana yang penuh semangat, merayakan keberagaman bakat dan minat mahasiswa, serta menciptakan kenangan tak terlupakan dalam perhelatan Inagurasi Mibat IIB Darmajaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *