BERITA

Impresif! Mahasiswi Prodi Bisnis Digital Darmajaya Raih Kemenangan Gemilang dalam Business Plan Himamen Championship 2023

45
×

Impresif! Mahasiswi Prodi Bisnis Digital Darmajaya Raih Kemenangan Gemilang dalam Business Plan Himamen Championship 2023

Sebarkan artikel ini
Perdana Ikuti Lomba, Tiga Mahasiswi Prodi Bisnis Digital Darmajaya Juara Business Plan Himamen Championship 2023
Perdana Ikuti Lomba, Tiga Mahasiswi Prodi Bisnis Digital Darmajaya Juara Business Plan Himamen Championship 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tiga mahasiswi berbakat dari Program Studi (Prodi) Bisnis Digital Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menunjukkan prestasi gemilang mereka dalam Lomba Business Plan Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himamen) Championship di Universitas Muhammadiyah (UM) Metro pada Senin, 13 November 2023.

Salsabila Shahibah S, Uli Vicilia S, dan Jovita Rachel berhasil memboyong Juara Harapan 1 untuk proposal bisnis mereka yang berjudul “Marketplace Design Phoission”.

Ketiganya, yang saat ini berada di semester 3, meraih kesempatan emas untuk mempresentasikan ide bisnis mereka di hadapan juri selama 10 menit.

Uli Vicilia S, yang mengakui bahwa ini adalah kali pertamanya mengikuti lomba semacam itu di luar kampus, berkomentar, “Kami bertiga (Salsabila Shahibah S dan Jovita Rachel) baru pertama kali merasakan kompetisi di luar kampus. Ini pengalaman yang luar biasa bagi kami.”

M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M., Ketua Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian ketiga mahasiswi tersebut.

Meskipun masih berada di semester tiga, mahasiswa Prodi Bisnis Digital terbukti memiliki kemampuan untuk tampil dalam berbagai kompetisi bisnis.

“Mereka mampu mengajukan ide, membangun argumentasi, dan meyakinkan juri bahwa model bisnis digital yang mereka usulkan layak untuk dijalankan,” ujar M. Ariza.

Lebih lanjut, M. Ariza mengungkapkan bahwa mentalitas technopreneurial menjadi keunggulan mahasiswa Bisnis Digital dalam menjadi Technopreneur unggul di bidang bisnis digital, sesuai dengan motto prodi mereka.

Ia juga mengajak para pelajar SMA/K yang bercita-cita menjadi profesional di bidang digital untuk bergabung dengan Prodi Bisnis Digital Darmajaya.

“Prodi ini sangat tepat bagi Anda yang ingin memperoleh kompetensi di Era Industri 4.0,” tambahnya.

Prestasi gemilang mahasiswa Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya tidak hanya terbatas pada Himamen Championship.

Sebelumnya, Tiodora Priska Panjaitan meraih juara 1 dalam Poster Competition EBEC Festival UKM–F EBEC Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung pada 7–11 November 2023.

Sementara itu, Ainur Rofiqi Pratama berhasil meraih juara 1 dalam Kejuaraan Badung Open Karate International Championship 2023 di GOR Purna Krida Kerobokan, Bali, pada 19–22 Oktober 2023.

Keberhasilan ini semakin menegaskan bahwa mahasiswa Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya mampu bersaing dan unggul dalam berbagai kompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *