BERITA

Sinergi Dinas ESDM Lampung dan Pertamina dalam Memastikan Stok LPG Terjaga di Lampung

150
×

Sinergi Dinas ESDM Lampung dan Pertamina dalam Memastikan Stok LPG Terjaga di Lampung

Sebarkan artikel ini
Dinas ESDM Lampung Bersinergi dengan Pertamina Menjaga Ketersedian Stock LPG di Lampung
Dinas ESDM Lampung Bersinergi dengan Pertamina Menjaga Ketersedian Stock LPG di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam menghadapi isu nasional tentang ketersediaan LPG di luar wilayah Lampung, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung telah melakukan upaya serius untuk memastikan ketersediaan stok LPG di daerah tersebut.

Dalam hal ini, Dinas ESDM berkolaborasi dengan Pertamina Area Lampung untuk memastikan pasokan LPG selalu terjaga dengan baik di wilayah Lampung.

Plt. Kadis ESDM Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana, menyatakan hal ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan antara Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel di Mahan Agung pada Jumat (28/7/2023) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Pertamina Patra Niaga melaporkan bahwa situasi penyaluran LPG aman tanpa adanya antrian, dan stok LPG di tingkat pangkalan telah terpenuhi dengan baik.

Febrizal menegaskan bahwa dalam menjaga ketersediaan LPG di wilayah Provinsi Lampung, Pertamina dan Dinas ESDM aktif melakukan monitoring bersama.

Koordinasi yang erat antara pemerintah daerah dan Pertamina menjadi kunci utama dalam memastikan pasokan LPG yang cukup untuk kebutuhan masyarakat.

Bagus Handoko, Sales Area Manager Retail Lampung PT Pertamina Patra Niaga, juga memastikan bahwa penyaluran LPG bersubsidi aman dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dikatakannya bahwa stok di tingkat pangkalan LPG 3 kg mencukupi untuk 2-4 hari ke depan. Pertamina berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan menjaga pasokan LPG agar terpenuhi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk menjaga situasi agar tetap kondusif dan meningkatkan ketahanan stok di pangkalan, Pertamina akan melakukan penambahan pasokan LPG.

Pada minggu 30 Juli 2023, akan dilakukan penambahan sebanyak 140.560 tabung LPG 3 kg di seluruh SPBE (Stasiun Pengisian Bulk Elpiji) di wilayah Lampung.

Masyarakat juga turut diimbau untuk bijak dalam menggunakan LPG bersubsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya.

Dalam rangka efisiensi dan penggunaan yang tepat, pihak yang tidak berhak menggunakan LPG bersubsidi diharapkan untuk menggunakan LPG non-subsidi.

Melalui kerjasama yang sinergis antara Dinas ESDM Provinsi Lampung dan Pertamina, diharapkan ketersediaan stok LPG di wilayah Lampung tetap terjaga dengan baik.

Upaya ini tentunya menjadi langkah konkret dalam mendukung kebutuhan energi masyarakat dan menjaga stabilitas pasokan energi di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *