BERITA

Bantuan Perbankan Rumah dari Wabup Pesisir Barat Membantu Pekon Tembakak yang Terdampak Bencana

66
×

Bantuan Perbankan Rumah dari Wabup Pesisir Barat Membantu Pekon Tembakak yang Terdampak Bencana

Sebarkan artikel ini
Wabup Pesisir Barat Serahkan Bantuan Perbankan Rumah Bagi Korban Bencana di Pekon Tembakak
Wabup Pesisir Barat Serahkan Bantuan Perbankan Rumah Bagi Korban Bencana di Pekon Tembakak

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H., bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesibar, turun langsung menyalurkan bantuan pasca bencana di Pekon Tembakak Way Sindi, Kecamatan Karya Penggawa, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur, termasuk Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, S.Pd., M.M., serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Pesibar.

Dalam penyaluran bantuan, Wabup Zulqoini menyampaikan bahwa tujuan utama dari program ini adalah membantu masyarakat yang terdampak bencana, seperti kebakaran dan musibah lainnya.

“Bantuan ini diberikan untuk mengurangi beban kerugian yang dialami oleh masyarakat. Meskipun belum dapat mengganti seluruh kerugian, namun hal ini menegaskan komitmen Pemkab Pesibar dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan,” ungkap Wabup.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Pesibar menyalurkan bantuan berupa bantuan sosial sebesar Rp10 juta dan bantuan bidang perumahan sebesar Rp20 juta kepada masyarakat korban bencana kebakaran.

Bantuan sosial diarahkan untuk membantu pemulihan sosial masyarakat yang terdampak, sementara bantuan bidang perumahan ditujukan untuk perbaikan rumah yang rusak akibat bencana kebakaran.

“Wabup Zulqoini berpesan kepada masyarakat penerima bantuan agar menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya dan sesuai peruntukannya. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa tujuan dari program bantuan dapat tercapai secara efektif,” tambah Wabup.

Wabup Zulqoini juga menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antarpihak dalam rangka maksimalisasi program bantuan sosial dan perbaikan rumah pasca musibah kebakaran.

“Tanpa kerjasama yang baik, program ini tidak dapat berjalan sesuai dengan maksud dan tujuannya. Oleh karena itu, mari bersama-sama berkolaborasi untuk mendukung pemulihan masyarakat yang terdampak,” ujar Wabup.

Melalui kegiatan ini, Pemkab Pesibar menunjukkan komitmen dan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat yang mengalami musibah, sekaligus membangun sinergi antarinstansi demi mendukung pemulihan dan pemulihan yang cepat dan efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *