BERITA

Haji 2023: Kanwil Kemenag Aman Kembali Pulangkan 7.277 Jamaah Asal Lampung, 27 Meninggal Dunia

163
×

Haji 2023: Kanwil Kemenag Aman Kembali Pulangkan 7.277 Jamaah Asal Lampung, 27 Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Haji 2023, Kanwil Kemenag 7.277 Jamaah Asal Lampung Sudah Dipulangkan, 27 Meninggal Dunia
Haji 2023, Kanwil Kemenag 7.277 Jamaah Asal Lampung Sudah Dipulangkan, 27 Meninggal Dunia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung mengumumkan bahwa seluruh jamaah haji asal Lampung telah tiba kembali di tanah air pada Selasa (2/8/2023) dari tanah suci Arab Saudi.

Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo, mengungkapkan bahwa sebanyak 7.277 jamaah haji dari Lampung telah pulang ke Indonesia.

Pada hari terakhir pemulangan, Selasa kemarin, sebanyak 101 jamaah dari Kelompok Terbang (Kloter) JKS-72 tiba di Lampung.

“Sementara itu, kami juga harus menghadapi kenyataan bahwa tahun ini, 27 jamaah haji asal Lampung telah meninggal dunia. Dari jumlah tersebut, 26 jamaah meninggal di Arab Saudi dan satu lagi di Indonesia,” ungkap Puji Raharjo dalam keterangannya, Jumat (4/8/2023).

Puji Raharjo juga tidak lupa untuk menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan pelaksanaan ibadah haji tahun ini, yang berlangsung mulai dari keberangkatan hingga kepulangan jamaah haji asal Lampung.

Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, dan seluruh pihak terkait atas dukungan dan bantuan yang diberikan.

“Tak lupa, kami juga mengapresiasi seluruh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di embarkasi Provinsi Lampung, atas dedikasi dan pelayanan yang telah diberikan kepada seluruh jamaah haji Lampung,” tambah Puji.

Dalam kesempatan tersebut, Puji Raharjo juga berharap bahwa semua dukungan dan bantuan yang telah diberikan dalam mensukseskan ibadah haji tersebut akan menjadi amal ibadah bagi semua pihak yang terlibat.

Dia juga mengucapkan doa untuk jamaah haji yang telah meninggal dunia, semoga amal ibadah mereka diterima di sisi Allah.

Dengan berakhirnya musim haji tahun ini, Kanwil Kemenag Lampung mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah haji yang telah menyelesaikan ibadah haji dan kembali ke tanah air.

Semoga pengalaman suci mereka selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci menjadi penyemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan semakin mendekatkan diri kepada Allah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *