BERITA

Tampil Gemilang! Timnas Indonesia Singkirkan Korea Selatan Lewat Adu Penalti, Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

81
×

Tampil Gemilang! Timnas Indonesia Singkirkan Korea Selatan Lewat Adu Penalti, Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Sebarkan artikel ini
Singkirkan Korea Selatan Lewat Adu Penalti, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23
Singkirkan Korea Selatan Lewat Adu Penalti, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Timnas Indonesia U-23 berhasil menembus babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah melewati pertandingan dramatis yang berujung pada adu penalti melawan Korea Selatan (Korsel).

Pertandingan sengit tersebut berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Meskipun berakhir imbang 2-2 hingga 120 menit pertandingan, Garuda Muda akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 11-10 dalam drama adu penalti.

Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia resmi melangkah ke babak semifinal, di mana mereka akan menghadapi salah satu dari dua kandidat lawan potensial, yakni finalis edisi sebelumnya, Uzbekistan, atau Arab Saudi.

Pertandingan antara Uzbekistan dan Arab Saudi dijadwalkan berlangsung pada 26 April 2024 di Khalifa International Stadium, Qatar.

Uzbekistan datang sebagai lawan yang tidak bisa dianggap remeh karena mereka meraih gelar juara Grup D dengan mengumpulkan 9 poin sempurna dari tiga pertandingan grup.

Sementara itu, Arab Saudi berhasil lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup C dengan mengumpulkan 6 poin, meskipun kalah head to head dengan Irak yang menjadi juara grup.

Pertemuan antara Uzbekistan dan Arab Saudi juga merupakan pertandingan ulangan dari final Piala Asia U-23 2022, di mana Arab Saudi keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Karena itu, jika Arab Saudi menjadi lawan berikutnya bagi Timnas Indonesia U-23, tantangan tidak akan mudah mengingat status lawan sebagai juara bertahan.

Bagaimanapun juga, Timnas Indonesia U-23 harus siap menghadapi siapa pun lawannya pada laga semifinal yang akan berlangsung pada 29 April 204 di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Mereka akan menampilkan performa terbaik mereka untuk meraih tiket ke partai final dan mewujudkan impian menjadi juara Piala Asia U-23.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *