BERITA

Guru Madrasah Lampung Selatan Raih Kemenangan di Lomba Baca Proklamasi dengan Gaya Seperti Bung Karno dalam Fraksi PKS DPRD Lampung

208
×

Guru Madrasah Lampung Selatan Raih Kemenangan di Lomba Baca Proklamasi dengan Gaya Seperti Bung Karno dalam Fraksi PKS DPRD Lampung

Sebarkan artikel ini
Guru Madrasah Lampung Selatan Juarai Lomba Baca Proklamasi Mirip Bung Karno di Fraksi PKS DPRD Lampung
Guru Madrasah Lampung Selatan Juarai Lomba Baca Proklamasi Mirip Bung Karno di Fraksi PKS DPRD Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Seorang guru madrasah yang berasal dari Lampung Selatan, Masruri, berhasil meraih juara pertama dalam sebuah lomba baca teks proklamasi yang diselenggarakan oleh Fraksi PKS DPRD Lampung.

Lomba tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78.

Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Mardani Umar, menyatakan bahwa hasil kemenangan ini didasarkan pada penilaian yang dilakukan terhadap 17 peserta lomba yang mengirimkan video pembacaan teks proklamasi.

Lomba ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh fraksi tersebut sebagai bentuk peringatan HUT RI.

“Sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT RI, kami menggelar lomba ini setiap tahun. Untuk tahun 2023, kami memutuskan bahwa Masruri dari Lampung Selatan layak menjadi juara,” ujar Mardani Umar dalam keterangannya pada Jumat (18/8/2023).

Keputusan untuk mengangkat Masruri sebagai juara pertama didasarkan pada penilaian yang ketat, di mana suara pembacaannya paling mirip dengan gaya pembawaan Bung Karno.

Penilaian ini dilakukan dalam sesi enam perlombaan, dan Masruri berhasil meraih nilai tertinggi, yaitu 255.

“Kami berencana untuk mengusulkan pemenang dari Lampung ini kepada panitia pusat, agar ia dapat diverifikasi dan berkompetisi dalam ajang 15 besar nasional di Bali pada tanggal 22 Agustus 2023,” tambah Mardani Umar.

Selain Masruri, beberapa pemenang lainnya dalam lomba ini adalah Aman Rohimi dari Bandar Lampung yang meraih juara kedua, Yunita Sari dari Pringsewu yang menjadi juara ketiga.

Selanjutnya, Lilis Lidya dari Pringsewu meraih juara harapan pertama, sedangkan Ali Amin dari Tulangbawang Barat, Isma Hiza dari Bandar Lampung, dan Fikri Ahmad Nazif dari Metro masing-masing dinobatkan sebagai juara favorit.

Keberhasilan Masruri dalam lomba ini tidak hanya menggambarkan kemampuannya dalam membaca teks proklamasi dengan penuh semangat, tetapi juga merupakan suatu kehormatan bagi Lampung Selatan serta sumbangsih dalam memperingati kemerdekaan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *