BERITA

Operasi Sikat Krakatau: Polres Tulang Bawang Sasar Tiga Target Utama dalam Menyasar 40 Target Operasi 6-19 Mei 2024

35
×

Operasi Sikat Krakatau: Polres Tulang Bawang Sasar Tiga Target Utama dalam Menyasar 40 Target Operasi 6-19 Mei 2024

Sebarkan artikel ini
Ada 40 Target Operasi, Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Sikat Krakatau 6-19 Mei 2024, ini Tiga Sasarannya
Ada 40 Target Operasi, Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Sikat Krakatau 6-19 Mei 2024, ini Tiga Sasarannya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, dan Polsek jajarannya memulai rangkaian Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan kode ‘Operasi Sikat Krakatau 2024’.

Operasi ini akan meliputi seluruh wilayah hukumnya dengan tujuan utama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“Operasi Sikat Krakatau 2024 akan berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 6 hingga 19 Mei 2024, melibatkan total 49 personel gabungan yang terorganisir dalam empat Satuan Tugas (Satgas),” ungkap Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, saat memimpin Latihan Praoperasi Sikat Krakatau 2024 di Aula Wira Satya Mapolres pada Sabtu (04/05/2024).

Menurutnya, operasi ini akan fokus pada penanggulangan kejahatan yang kerap meresahkan masyarakat, seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan penyalahgunaan senjata api ilegal.

“Kami akan mengedepankan penegakan hukum dengan dukungan intelijen, tindakan preventif, dan bantuan operasi guna menciptakan rasa aman serta menjaga kondisi kamtibmas yang stabil,” jelasnya.

Dalam rincian operasionalnya, Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran telah menetapkan 40 target operasi (TO) yang harus diungkap selama periode operasi.

“Ada 9 TO orang, 10 TO tempat, 9 TO barang, dan 12 TO perkara yang menjadi fokus kami. Semua target ini harus berhasil diungkap demi keberhasilan Operasi Sikat Krakatau 2024,” tambah AKBP James.

Terkait dengan semangat anggota reserse, AKBP James menegaskan bahwa menjadi bagian dari unit reserse adalah sebuah kebanggaan.

Ia menegaskan semboyan yang menjadi pedoman, yakni ‘Jeli Bagai Rajawali, Lincah Bagai Macan Kumbang, dan Tangguh Bagai Batu Karang’.

“Apabila semboyan ini tertanam dalam diri setiap anggota, maka tidak akan ada halangan dalam menjalankan tugas,” tegasnya.

Operasi Sikat Krakatau 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan meningkatkan tingkat keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tulang Bawang serta memastikan bahwa pelaku kejahatan dapat diungkap dan ditindak dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *