BERITA

Gubernur Arinal Djunaidi Soroti Progres Perbaikan Infrastruktur Jalan di Kabupaten Tulang Bawang

82
×

Gubernur Arinal Djunaidi Soroti Progres Perbaikan Infrastruktur Jalan di Kabupaten Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Djunaidi Tinjau Perbaikan Ruas Jalan di Kabupaten Tulang Bawang
Gubernur Arinal Djunaidi Tinjau Perbaikan Ruas Jalan di Kabupaten Tulang Bawang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Senin (13/11/2023) sore, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, melakukan kunjungan untuk meninjau progres perbaikan jalan di Kabupaten Tulang Bawang.

Ruas yang menjadi fokus kunjungan adalah Bogatama – Pasar Batang, yang terletak di Kecamatan Penawar Tama.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Arinal didampingi oleh Anggota Komisi IV DPR RI Hanan Rozak dan beberapa Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Arinal menjelaskan bahwa perbaikan jalan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas jalan di Kabupaten Tulang Bawang.

Langkah ini juga sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah, yang dikeluarkan pada bulan Maret 2023.

“Perbaikan jalan ini sangat penting untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Kabupaten Tulang Bawang. Selain itu, juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Arinal.

Gubernur berharap agar perbaikan jalan dapat selesai dengan cepat dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat. Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam menjaga keberlanjutan perbaikan tersebut.

“Saya meminta masyarakat di sini untuk menjaga setelah jalan ini selesai. Bantu awasi kendaraan yang lewat di jalan ini,” pinta Arinal. “Kalau ada kendaraan yang melebih muatan atau tonase, tolong diingatkan. Semua sama-sama menjaga.”

Seorang warga setempat, Ibud (40), menyambut baik langkah perbaikan jalan tersebut. “Saya sudah lama tinggal di sini, sudah dari tahun 1986.

Dari dulu kami mengharapkan ada perbaikan jalan di sini,” ungkapnya. “Kalau jalannya enak kan otomatis kita cari perekonomian kan juga enak. Masyarakat lebih senang dan juga bisa lebih makmur dan maju.”

Pj Kepala Kampung Bogatama, Miftahul Huda, juga menyampaikan rasa terima kasih masyarakat atas perbaikan jalan tersebut.

“Banyak masyarakat yang mengangkut hasil perkebunan. Seperti kelapa sawit, karet, singkong, juga ada padi. Tidak bisa diucapkan dengan kata-kata. yang jelas kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Lampung, Pak Arinal Djunaidi, dan kepada Presiden RI, pak Jokowi,” kata Miftahul Huda.

Selain meninjau Ruas Bogatama – Pasar Batang, Gubernur Arinal juga mengecek perbaikan jalan di ruas Adijaya – Tulung Randu dan Sp.Daya Murni – Gunung Batin (akses tol Lambu Kibang dan akses tol Gunung Batin) yang berada di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Pekerjaan rekonstruksi melibatkan rigid pavement sepanjang 5,47 Km untuk ruas Adijaya – Tulung Randu dan pelebaran jalan menuju standar sepanjang 0,85 Km untuk ruas Sp.Daya Murni – Gunung Batin.

Upaya ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap mobilitas dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *