BERITA

Gerindra Mendorong Parpol Koalisi untuk Memperkuat Kandidat Wakil Gubernur

21
×

Gerindra Mendorong Parpol Koalisi untuk Memperkuat Kandidat Wakil Gubernur

Sebarkan artikel ini
DPP Gerindra Ajak Parpol Koalisi Matangkan Sosok Wakil Gubernur
DPP Gerindra Ajak Parpol Koalisi Matangkan Sosok Wakil Gubernur

Media.gatsu90rentcar.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengajak partai politik mitra koalisi untuk mematangkan sosok calon wakil gubernur.

Langkah ini dilakukan untuk mendampingi Rahmat Mirzani Djausal, calon gubernur Lampung, dalam Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, calon wakil gubernur akan segera berkomunikasi dengan partai koalisi.

“Kriteria calon wakil gubernur akan dipertimbangkan agar dapat mendorong kemenangan saudara Mirza sebagai Gubernur Lampung,” ujarnya usai acara halal bihalal di Novotel, Sabtu, 11 Mei 2024.

Meskipun belum dipaparkan secara spesifik, Muzani menegaskan bahwa dalam waktu dekat sosok pendamping Rahmat Mirzani akan dikenalkan secara langsung oleh Partai Gerindra bersama partai lainnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, menyatakan bahwa penunjukan sebagai calon gubernur merupakan amanah dari partainya.

Ia berkomitmen untuk memberikan usaha maksimal dalam memenuhi harapan masyarakat Lampung.

Terkait dengan pencarian sosok wakil gubernur, Mirzani Djausal menyebut bahwa telah mengikuti penjaringan dari sejumlah partai dan berkomunikasi intensif untuk mencari sosok yang tepat.

Semua proses ini akan dilaporkan kepada DPP Partai Gerindra.

Dalam proses deklarasi, beberapa tokoh kepala daerah di Lampung seperti Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo, dan Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya, juga turut hadir.

Namun, masih belum dipastikan apakah mereka akan bergabung atau tidak dalam pencarian sosok wakil gubernur.

Meskipun demikian, semua pihak sepakat bahwa sosok wakil gubernur yang akan dipilih haruslah memiliki potensi untuk membantu memenangkan pasangan calon gubernur Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *