BERITA

Forum OSIS SMK Bandar Lampung Bersatu di Bawah MKKS untuk Mewujudkan Perdamaian Pasca Tawuran Siswa Tewas

61
×

Forum OSIS SMK Bandar Lampung Bersatu di Bawah MKKS untuk Mewujudkan Perdamaian Pasca Tawuran Siswa Tewas

Sebarkan artikel ini
Pasca Siswa SMK BLK Tewas Tawuran, Forum OSIS SMK Bandar Lampung Dibentuk MKKS Jadi Pelopor Perdamaian
Pasca Siswa SMK BLK Tewas Tawuran, Forum OSIS SMK Bandar Lampung Dibentuk MKKS Jadi Pelopor Perdamaian

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK di Bandar Lampung telah mengambil langkah penting dengan membentuk Forum Pengurus OSIS SMK Bandar Lampung.

Forum ini melibatkan 62 sekolah khusus SMK di wilayah tersebut, tindakan yang diambil pada Jumat, 3 November 2023.

Terbentuknya forum ini merupakan respons atas insiden tragis yang baru-baru ini terjadi, yaitu tewasnya seorang siswa SMK BLK Bandar Lampung akibat terlibat dalam tawuran beberapa hari sebelumnya.

Insiden ini telah menciptakan kekhawatiran besar di kalangan para pendidik dan kepala sekolah di Bandar Lampung.

Forum Pengurus OSIS SMK Bandar Lampung ini bertujuan untuk merangkul para pelajar SMK di wilayah tersebut dan menjadi pelopor perdamaian.

Dengan adanya forum ini, diharapkan mereka dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis di antara sesama pelajar.

Ketua MKKS SMK se-Lampung, Moh Edi Harjito, menjelaskan bahwa pembentukan forum ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan keakraban antar pengurus OSIS di berbagai sekolah.

Hal ini diharapkan akan berdampak positif pada kesatuan dan persatuan para pelajar SMK di Bandar Lampung.

“Forum ini akan menjadi agen moral bersama, yang akan mendorong para pelajar untuk berperilaku baik, berbuat kebaikan, serta bersatu untuk mencapai kesuksesan dan meningkatkan kualitas diri mereka. Kita harus bersatu agar bisa maju bersama,” ujar Moh Edi Harjito.

Setelah pembentukan forum, MKKS SMK di Bandar Lampung akan merancang program kerja bersama.

Program-program ini melibatkan kegiatan seperti latihan Paskibra, PMR, Pramuka, dan olahraga bersama yang akan dilakukan secara bergilir di berbagai sekolah.

Harapannya, kegiatan-kegiatan ini akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan membentuk karakter yang kuat pada para pelajar.

“Pembentukan forum ini adalah inisiatif bersama para kepala sekolah di Bandar Lampung. Mereka telah berkomitmen untuk mendukung program ini dengan sumber daya yang sudah tersedia,” tambah Moh Edi Harjito.

Selanjutnya, perwakilan pelajar yang hadir dalam pembentukan forum akan bertugas mensosialisasikan inisiatif ini kepada teman-teman mereka di masing-masing sekolah.

Kemudian, setiap sekolah akan membentuk tim yang akan berperan dalam menyebarkan informasi dan melaksanakan program-program yang telah dirancang bersama.

Dengan pembentukan Forum Pengurus OSIS SMK Bandar Lampung, harapannya adalah menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, harmonis, dan mendukung perkembangan positif para pelajar di Bandar Lampung.

Forum ini diharapkan akan menjadi wahana bagi para pelajar untuk bersatu dalam semangat perdamaian dan kemajuan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *