BERITA

Mahasiswi Darmajaya Berusia Muda dari Lampung Timur, Jadi Anggota Legislatif Termuda

19
×

Mahasiswi Darmajaya Berusia Muda dari Lampung Timur, Jadi Anggota Legislatif Termuda

Sebarkan artikel ini
Anggota Legislatif Termuda dari Lampung Timur ini Mahasiswi Darmajaya
Anggota Legislatif Termuda dari Lampung Timur ini Mahasiswi Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sempat diragukan dan bahkan menghadapi ancaman, Yulida Saputri Ayu tidak berpaling dari tekadnya untuk mengabdi kepada masyarakat Lampung Timur.

Pada Pemilihan Legislatif DPRD Kabupaten Lampung Timur periode 2024 – 2029, Yulida berhasil meraih kepercayaan warga dengan memperoleh suara sebanyak 8.617 dari daerah pemilihan (dapil) Lampung Timur 4, yang meliputi Jabung, Gunung Pelindung, Pasir Sakti, dan Marga Sekampung.

Yulida, seorang mahasiswi Program Studi Manajemen di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, juga berhasil meraih suara tertinggi untuk dapil Lampung Timur 4.

Keberhasilannya ini tidak terlepas dari semangat dan dedikasinya, serta dukungan dari Mantan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, yang memberikan langsung bimbingan kepada Yulida.

Meskipun termuda di antara calon anggota legislatif lainnya di Lampung Timur, Yulida tidak pernah malu untuk belajar dari senior-senior yang telah lama terjun di dunia politik.

Berdasarkan hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur pada 4 Maret 2024, Yulida yang maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa dengan nomor urut satu berhasil memperoleh lebih dari 8.000 suara pemilih.

Yulida bercerita bahwa keputusannya untuk terjun ke dunia politik dipicu oleh keinginannya untuk membawa perubahan bagi masyarakat Lampung Timur.

“Saya melihat banyak hal yang perlu diperbaiki, mulai dari infrastruktur hingga transparansi dalam pengelolaan dana publik,” ungkap Yulida.

Sebelum terjun ke politik, Yulida telah aktif membantu masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial.

Dia juga tergabung dalam Karang Taruna untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Gunung Pelindung dan Jabung.

Meskipun awalnya tidak mendapatkan restu dari kedua orang tuanya, Yulida tetap teguh pada pilihannya setelah mendapatkan dukungan dari keluarga dan masyarakat.

Bagi Yulida, dukungan yang diterimanya merupakan bagian dari takdir yang harus dijalani. “Pengabdian ini adalah amal ibadah,” katanya.

Yulida juga berjanji akan menjalankan tugasnya sebagai anggota legislatif dengan baik. Dia akan mengikuti arahan dari partainya serta siap untuk menempati posisi di berbagai komisi di DPRD Lampung Timur.

Meskipun menghadapi tantangan besar, Yulida tetap optimis dan yakin bahwa dengan tekad dan kerja kerasnya, dia akan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Lampung Timur.

Saat ini, Yulida juga telah kembali melanjutkan kuliahnya setelah sempat dicutikan untuk fokus pada tugasnya sebagai anggota legislatif.

“Saya akan menjalankan keduanya dengan sebaik mungkin karena saya percaya bahwa pengabdian kepada masyarakat dan pendidikan adalah kunci untuk membawa perubahan yang berkelanjutan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *