BERITA

Hari Bela Negara ke-75: Wali Kota Bandar Lampung Mengajak Bersama-sama Membangkitkan Semangat Cinta Indonesia

35
×

Hari Bela Negara ke-75: Wali Kota Bandar Lampung Mengajak Bersama-sama Membangkitkan Semangat Cinta Indonesia

Sebarkan artikel ini
Hari Bela Negara ke-75, Wali Kota Bandar Lampung Ajak Kontribusi Kobarkan Semangat Cinta Indonesia
Hari Bela Negara ke-75, Wali Kota Bandar Lampung Ajak Kontribusi Kobarkan Semangat Cinta Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 dengan khidmat di halaman Kantor Pemkot Bandar Lampung pada Rabu (27/12/2023).

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, turut memimpin upacara tersebut dan mengajak seluruh masyarakat Bandar Lampung untuk bersama-sama memperkuat semangat dan cinta terhadap tanah air Indonesia.

Dalam sambutannya, Eva Dwiana menekankan pentingnya mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, khususnya di momen peringatan Hari Bela Negara yang ke-75 ini.

“Pada peringatan Hari Bela Negara ke-75 ini, saya mengajak masyarakat untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air,” ujar Eva Dwiana dengan penuh semangat.

Eva Dwiana menyadari bahwa tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia semakin kompleks dan tidak terduga.

Selain menghadapi ancaman fisik, kita juga dihadapkan pada ancaman tak kasat mata seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, dan krisis iklim.

Dalam konteks ini, Wali Kota Bandar Lampung menggarisbawahi bahwa jiwa bela negara merupakan pilar utama yang akan membuat kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tak menentu.

“Jiwa bela negara adalah pilar utama untuk menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tak menentu,” ungkap Eva Dwiana.

Ia menekankan bahwa semangat bela negara bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat pertahanan, melainkan juga membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

Eva Dwiana berharap agar semangat bela negara tidak hanya bersifat seremonial, tetapi juga tercermin dalam tindakan nyata setiap warga negara.

Partisipasi aktif dari masyarakat dianggapnya sebagai kontribusi konkret dalam membangun ketahanan dan keutuhan bangsa.

Dengan bersatu padu, Eva Dwiana yakin bahwa masyarakat Bandar Lampung akan mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada dan tetap menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keberlanjutan kemajuan Indonesia.