BERITA

Forum CSR Bersatu Bantu Penderita Disabilitas Pasca Kebakaran Rumah di Kedaton, Bandar Lampung

78
×

Forum CSR Bersatu Bantu Penderita Disabilitas Pasca Kebakaran Rumah di Kedaton, Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Rumah Penderita Disabilitas di Kedaton Bandar Lampung Ludes Terbakar, Forum CSR Galang Bantuan
Rumah Penderita Disabilitas di Kedaton Bandar Lampung Ludes Terbakar, Forum CSR Galang Bantuan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rumah Ayu, seorang penderita disabilitas, mengalami musibah yang tragis pada Rabu (1/5/2024) lalu ketika rumahnya yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo Gang Tangkil, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung, dilalap si jago merah.

Ayu, yang merupakan teman sekaligus bagian dari keluarga Lubi.co Caffe dan Coworking Space, kehilangan tempat tinggalnya akibat kebakaran yang diduga dipicu oleh korsleting listrik.

“Sungguh tragis, seluruh barang kami ludes terbakar. Sekarang rumah kami hanya berdiri tanpa atap, pintu, dan jendela,” ungkap Ayu saat diwawancarai.

Kondisi ini tentu menjadi beban berat bagi Ayu dan keluarganya, terutama mengingat ayahnya tidak memiliki pekerjaan tetap dan ibunya hanya seorang pedagang pakaian keliling.

Merespons kejadian tersebut, Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Lampung, V. Saptarini, menyatakan keprihatinan dan kepeduliannya terhadap kondisi Ayu dan keluarganya.

“Dengan situasi seperti ini, Ayu dan keluarga tidak mampu mengatasi bencana ini sendirian,” kata Saptarini pada Kamis (2/5/2025).

Forum CSR Lampung segera menginisiasi penggalangan bantuan material untuk membantu membangun kembali rumah Ayu dan keluarga.

“Ini adalah upaya nyata untuk menunjukkan kasih sayang dan kepedulian kepada Ayu, yang luar biasa, dari mereka yang memiliki kepedulian yang luar biasa,” jelas Saptarini.

Masyarakat dihimbau untuk turut serta dalam aksi kemanusiaan ini dengan menyumbangkan bahan material seperti batu bata, pasir, semen, genteng, kayu, dan cat.

Selain itu, perabotan rumah tangga, furnitur, dan barang-barang lainnya yang diperlukan juga sangat diharapkan agar Ayu dan keluarganya bisa kembali menempati rumah mereka dengan layak.

“Bantuan dapat langsung diantar ke rumah Ayu, atau diserahkan ke kantor Forum CSR Lampung. Setiap sumbangan akan sangat berarti bagi pemulihan kehidupan Ayu dan keluarganya,” pungkas Saptarini.

Kejadian ini sekali lagi mengingatkan kita akan pentingnya gotong royong dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan.

Semoga bantuan dari berbagai pihak dapat membantu Ayu dan keluarganya bangkit dari keterpurukan dan memulai hidup baru dengan penuh semangat.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *