BERITAOLAHRAGA

Final Liga Champions: Madrid Melawan Dortmund dalam Duel Puncak

27
×

Final Liga Champions: Madrid Melawan Dortmund dalam Duel Puncak

Sebarkan artikel ini
Madrid Tantang Dortmund di Final Liga Champions
Madrid Tantang Dortmund di Final Liga Champions

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Madrid akan menantang Borussia Dortmund di final Liga Champions setelah berhasil menyingkirkan Bayern Muenchen.

Dalam leg kedua semifinal yang digelar Kamis, 9 Mei, dini hari tadi, Madrid menang tipis 2-1 atas Bayern, sehingga lolos dengan agregat 4-3.

Madrid memulai pertandingan dengan inisiatif serangan yang kuat, mengancam lewat aksi Vinicius Junior pada menit ke-13.

Namun, kiper Bayern, Manuel Neuer, tampil gemilang dengan menepis bola tembakan tersebut sekaligus mengamankan bola liar sebelum Rodrygo Goes bisa menyambarnya.

Baru pada menit ke-28 Bayern memberikan ancaman balik. Harry Kane melepaskan tembakan voli yang masih bisa ditepis oleh kiper Madrid, Andriy Lunin.

Lunin sekali lagi menjadi penyelamat Madrid pada menit ke-44 ketika Noussair Mazroui mencoba peruntungan dari luar kotak penalti, tapi tembakannya berhasil dihalau.

Momentum Bayern berlanjut setelah jeda, dengan Kane menciptakan peluang pada menit ke-53, namun upayanya kembali digagalkan Lunin.

Madrid memberikan ancaman balik pada menit ke-59, namun Neuer dengan brilian menghalau tendangan bebas Rodrygo.

Neuer kembali menunjukkan kebriliannya pada menit ke-60, saat Vinicius berhasil melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti, tapi Neuer mengamankannya.

Bayern akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-68 melalui Alphonso Davies yang melepaskan tembakan keras.

Namun Madrid tak menyerah. Mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-88 melalui tembakan keras Vinicius yang ditepis oleh Neuer, namun bola liar disambar oleh Joselu.

Tiga menit kemudian, Joselu menjadi mimpi buruk bagi Bayern sekali lagi. Ia berhasil mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Madrid yang bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain:

Real Madrid: Lunin; Carvajal, Ruediger, Nacho, Mendy; Valverde (Joselu 81′), Tchouameni (Camavinga 70′), Kroos (Modric 69′), Bellingham (Militao 90+10′); Rodrygo (Diaz 81′), Vinicius

Bayern Muenchen: Neuer; Kimmich, de Ligt, Dier, Mazraoui; Laimer, Pavlovic; Sane (Kim 76′), Musiala (Mueller 84′), Gnabry (Davies 27′); Kane (Choupo-Moting 85′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *