BERITA

Festival Sinema Lampung 2024: Pintu Inspirasi Bagi Kreativitas Sineas Muda Indonesia

135
×

Festival Sinema Lampung 2024: Pintu Inspirasi Bagi Kreativitas Sineas Muda Indonesia

Sebarkan artikel ini
Festival Film Lampung 2024 Resmi Dibuka, Wadahi Sineas Muda Indonesia
Festival Film Lampung 2024 Resmi Dibuka, Wadahi Sineas Muda Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) kembali menorehkan keberhasilan dalam menyelenggarakan Festival Film Lampung (FFL) 2024.

Memasuki tahun ke-15, acara prestisius ini diresmikan pada Rabu, (17/1/2024), di Asset Coffee, menciptakan momen istimewa bagi dunia perfilman di Lampung.

Dengan mengusung tema “Momen Manis, Karya Dinamis,” FFL 2024 membuka pintu pendaftaran hingga tanggal 1 April 2024.

Ketua Umum UKM DCFC, Briliant Hibatullah, mengungkapkan rasa terima kasih kepada panitia yang telah dengan gigih menggelar acara ini.

Ia menekankan bahwa FFL bukan sekadar festival biasa, melainkan sebuah wadah apresiasi bagi sineas muda di Indonesia.

“FFL merupakan kesempatan emas bagi sineas muda untuk berkembang dan bersaing di tingkat internasional. Film bukan hanya sekadar karya seni, tetapi juga merupakan sarana untuk menyampaikan pesan yang mampu menginspirasi dan mempengaruhi penonton,” ujar Briliant.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., memberikan apresiasi terhadap kontribusi besar UKM DCFC dalam mengangkat nama baik dunia perfilman.

Ia menyoroti keberhasilan Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) yang digelar oleh UKM DCFC dan mendapatkan pengakuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

“FFMI telah digelar dengan sukses sebanyak dua kali oleh mahasiswa yang tergabung dalam UKM DCFC. IIB Darmajaya pun menjadi satu-satunya penyelenggara FFMI di Pulau Sumatra ataupun di luar Jawa,” ungkap Muprihan seperti yang dilaporkan oleh https://darmajaya.ac.id.

Muprihan berharap agar FFL 2024 dapat berjalan lancar dan melahirkan bakat-bakat baru di industri perfilman.

Rangkaian acara FFL 2024 akan melibatkan beberapa kegiatan seperti sosialisasi, open submission, screening, coaching clinic, dan malam anugerah.

Pada pembukaan dan open submission, juri lokal, Irwan Wahyudi, memberikan tips berharga kepada para peserta dalam menghadapi dunia perfilman.

Dengan semangat yang membara, FFL 2024 diharapkan tidak hanya menjadi panggung bagi karya-karya terbaik sineas muda, tetapi juga menjadi ajang pembelajaran dan inspirasi bagi perkembangan industri perfilman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *