BERITA

Upacara Wisuda Megah: Universitas Malahayati Rayakan Kepahlawanan 929 Wisudawan, Bersiap Menghadapi Tantangan Masa Depan

122
×

Upacara Wisuda Megah: Universitas Malahayati Rayakan Kepahlawanan 929 Wisudawan, Bersiap Menghadapi Tantangan Masa Depan

Sebarkan artikel ini
Universitas Malahayati Mewisuda 929 Wisudawan, Menyambut Masa Depan yang Penuh Tantangan
Universitas Malahayati Mewisuda 929 Wisudawan, Menyambut Masa Depan yang Penuh Tantangan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Sabtu (20/1/2024), Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati menjadi saksi perayaan megah dalam bentuk acara wisuda.

Sebanyak 929 mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan, termasuk Program Magister (S-2), Profesi, Sarjana Strata (S-1), dan Program Diploma, turut merayakan keberhasilan mereka menyelesaikan perjalanan akademik.

Acara yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan tahun ke-36 Universitas Malahayati ini melibatkan lima fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, dan Fakultas Hukum.

Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr., M.M., dengan penuh bangga memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas pencapaian mereka dalam kurun waktu 3-4 tahun.

Dalam sambutannya, Rektor Farich menekankan komitmen universitas dalam membentuk generasi yang handal dan siap untuk memberikan kontribusi positif pada kemajuan bangsa.

Tema wisuda kali ini, ‘Tangguh, Inovatif, dan Beretika Menuju Indonesia Emas,’ dipilih untuk mencerminkan semangat dan tekad setiap lulusan.

Rektor Farich mengajak para lulusan untuk tetap tangguh dan siap berinovasi, menggambarkan langkah mereka menuju visi Indonesia Emas 2045.

Rektor Achmad Farich juga memberikan arahan kepada lulusan untuk melihat hari ini sebagai awal dari babak baru penuh tantangan di dunia luar.

Dalam era persaingan global yang ketat, ia mendorong para lulusan untuk terus belajar, meningkatkan keilmuan, dan berkembang dalam inovasi, kreativitas, dan ketangguhan. Rektor menyoroti pentingnya komitmen untuk bersaing secara kompetitif di tingkat global.

“Saya berharap setiap sarjana tetap bersemangat mengejar ilmu dan pengalaman. Jangan berpuas diri, teruslah belajar dan berkembang, terutama dalam memanfaatkan teknologi informasi, digitalisasi, dan kecerdasan buatan sebagai kunci menuju keberhasilan dan mewujudkan impian-impian,” pesan Rektor.

Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada dosen dan pembimbing akademik yang gigih membimbing mahasiswa selama perjalanan akademik.

Ia juga mengapresiasi orang tua dan keluarga atas dukungan dan motivasi yang telah diberikan.

Sambutannya ditutup dengan penuh harapan, Rektor menyerahkan kembali para sarjana kepada orang tua, berdoa agar setiap langkah di masa depan mereka diberkati dan membawa kesuksesan.

“Semoga generasi baru ini menjadi agen perubahan yang membawa berkah bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Wakil Rektor 1 Universitas Malahayati, Dr. Eng Rina Febrina, ST., MT, menyampaikan selamat kepada para wisudawan/wisudawati, beserta keluarga, atas keberhasilan mereka menyelesaikan studi di kampus Unmal.

“Semoga ilmu yang saudara dapatkan dapat menjadi bekal untuk meraih masa depan,” ucapnya, menandai akhir dari sebuah perjalanan dan awal dari babak baru dalam kehidupan para lulusan Universitas Malahayati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *