BERITA

Universitas Malahayati dan Universitas Putra Malaysia Segera Jalin Kerjasama Penelitian

143
×

Universitas Malahayati dan Universitas Putra Malaysia Segera Jalin Kerjasama Penelitian

Sebarkan artikel ini
Bakal Kolaborasi Penelitian, Universitas Malahayati Kunjungi Universitas Putra Malaysia
Bakal Kolaborasi Penelitian, Universitas Malahayati Kunjungi Universitas Putra Malaysia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat, 9 Desember 2023, sejumlah pejabat dari Universitas Malahayati Bandar Lampung melaksanakan kunjungan ke Universitas Putra Malaysia (UPM) dalam rangka memperkuat kerjasama yang telah terjalin sebelumnya.

Wakil Dekan Faculty of Medicine and Health Science UPM, Prof. Dr. Cheah Yoke Kqueen, FaSc, menjadi tuan rumah bagi rombongan pejabat dari Universitas Malahayati.

Kepala Kerjasama Internasional Universitas Malahayati, Slamet Widodo, menyampaikan bahwa tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk memperkuat dan meningkatkan kerjasama antar kedua universitas.

“Kami ingin memastikan bahwa hubungan kerjasama yang telah dibangun selama ini dapat terus berkembang positif,” ujarnya.

Salah satu agenda utama kunjungan ini adalah melakukan mutual group discussion antara Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UPM Malaysia.

Slamet Widodo juga mengumumkan rencana kedatangan seorang Visiting Professor dari UPM ke Universitas Malahayati dalam waktu dekat.

“Kami berharap kehadiran Visiting Professor ini akan memberikan kontribusi yang berharga terhadap peningkatan mutu pendidikan dan penelitian di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati,” tambah Slamet.

Selain itu, pihak universitas sepakat untuk menjalin kerjasama dalam penelitian bersama (research collaboration) terkait isu-isu kedokteran dan ilmu kesehatan pada umumnya.

Rencananya, akan dibuka program PhD oleh UPM, khususnya untuk para dosen dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Kunjungan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Universitas Malahayati, termasuk Wakil Rektor II Dr. Harmani Harun, S.E., M.M., Akt, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Suharman, M. Pd., Kepala Biro Administrasi Akademik (BAA) Tarmizi, SE., M.Ak., Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. Lolita Sary, SKM., M.Kes., Kaprodi Magister Kesehatan Masyarakat Dr. Samino, SH., M.Kes., dan Kepala Kerjasama Internasional Slamet Widodo, S.S., M. Kes.

Kedua belah pihak berharap bahwa kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi pengembangan akademik, penelitian, dan pertukaran pengetahuan di bidang kesehatan antara Universitas Malahayati dan Universitas Putra Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *