BERITA

Bantuan Bedah Rumah dari Dana Geserbu dan PT ASDP untuk Warga Kalianda Lampung Selatan

148
×

Bantuan Bedah Rumah dari Dana Geserbu dan PT ASDP untuk Warga Kalianda Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini
Dua Warga Kalianda Lampung Selatan Terima Bantuan Bedah Rumah Bersumber Dana Geserbu dan PT ASDP
Dua Warga Kalianda Lampung Selatan Terima Bantuan Bedah Rumah Bersumber Dana Geserbu dan PT ASDP

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, terus menunjukkan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem di wilayahnya.

Belum lama ini, dia kembali menjalankan program Bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Upaya tersebut berfokus pada memberikan bantuan kepada dua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di Desa Canggu, Kecamatan Kalianda.

Pada Rabu, tanggal 11 Oktober 2023, Bupati H. Nanang Ermanto menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp20 juta kepada dua keluarga penerima manfaat.

Dahlan (43), warga RT 12 Dusun 05 Kubang Handak, Desa Canggu, menjadi salah satu yang menerima bantuan tersebut. Sementara Dana bantuan RTLH kedua diberikan kepada Deni (35), warga RT 10 Dusun 05 Kubang Balak, juga di Desa Canggu, Kecamatan Kalianda.

Dana bantuan tersebut berasal dari program Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu) Lampung Selatan, dan dari program kolaborasi dengan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H. Nanang Ermanto menjelaskan bahwa program RTLH ini adalah salah satu langkah yang diambil oleh Pemerintah Daerah untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dia juga mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran program Geserbu, yang memungkinkan pembongkaran dan perbaikan rumah-rumah tidak layak huni.

Nanang Ermanto juga mengajak masyarakat untuk saling gotong royong membantu dalam pembangunan rumah-rumah tersebut.

Dengan kerja sama ini, diharapkan rumah-rumah penerima manfaat bisa segera terbangun dan menjadi tempat tinggal yang layak.

Deni (35), salah satu penerima bantuan program Bedah RTLH, menyatakan rasa syukurnya dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajarannya.

Menurut Deni, program bedah rumah ini sangat membantu, dan dia berharap semoga Bupati H. Nanang Ermanto selalu diberikan kesehatan, keberkahan, dan kemudahan dalam menjalankan tugasnya.

Program RTLH tanpa APBD ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Daerah Lampung Selatan dalam mengatasi permasalahan kemiskinan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

Gotong royong serta kerja sama antarwarga menjadi kunci utama dalam menjalankan program ini untuk menciptakan pemukiman yang sehat dan layak huni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *