BERITA

FEB Unila Menyelenggarakan Konferensi Internasional ICEBE ke-6 tentang Transformasi Keuangan dan Digital untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif

157
×

FEB Unila Menyelenggarakan Konferensi Internasional ICEBE ke-6 tentang Transformasi Keuangan dan Digital untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif

Sebarkan artikel ini
Lewat Konferensi Internasional ICEBE, FEB Unila Bahas Inovasi dan Teknologi Keuangan Masa Kini
Lewat Konferensi Internasional ICEBE, FEB Unila Bahas Inovasi dan Teknologi Keuangan Masa Kini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) dengan bangga menyelenggarakan International Conference of Economics, Business, and Entrepreneurship (ICEBE) ke-6 dengan tema “Menggema Transformasi Keuangan dan Digital untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif.”

Acara ini diresmikan oleh Wakil Rektor Unila bidang Umum dan Keuangan, Prof. Rudy, S.H., LL.M., LL.D., di Hotel Radisson, Bandar Lampung.

ICEBE 2023 fokus pada inovasi keuangan, termasuk perkembangan terbaru dalam teknologi keuangan, blockchain, dan cryptocurrency, yang sedang mengubah praktik perbankan dan investasi tradisional.

Selain itu, konferensi ini membahas dampak digitalisasi, otomatisasi, dan kecerdasan buatan dalam meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Prof. Rudy, Wakil Rektor Unila, menekankan bahwa tema konferensi ini sangat sesuai dengan lanskap global saat ini.

Konvergensi keuangan dan teknologi digital sedang mendorong perubahan luar biasa dalam perdagangan, ekonomi, dan masyarakat. Beliau menyatakan, “Ini adalah kewajiban kita sebagai ilmuwan dan pemimpin untuk beradaptasi dan memanfaatkan gelombang transformasi ini guna menciptakan masa depan yang sejahtera.”

Sementara itu, Prof. Dr. Nairobi, S.E., M.Si, Dekan FEB Unila, menekankan bahwa inovasi keuangan dan transformasi digital dapat bermanfaat bagi setiap sektor masyarakat dan mendorong kemitraan dan kerja sama internasional untuk memanfaatkan potensi teknologi demi kemajuan bersama.

Arif Darmawan, S.E., M.A, Ketua Panitia ICEBE, mengungkapkan bahwa lebih dari 82 artikel telah dikirimkan oleh peserta dari berbagai negara di seluruh dunia.

Hasil-hasil konferensi ini, khususnya semua artikel yang diterima dan dipresentasikan, akan dipublikasikan di European Digital Library (Bagian dari European Innovation) dan EBSCO serta DOAJ/ProQuest.

Darmawan juga menjelaskan, “Artikel-artikel terpilih akan dipilih untuk dipublikasikan di jurnal internasional Scopus Q-3 dan jurnal nasional terakreditasi.”

ICEBE 2023 menampilkan pembicara utama dari Malaysia, Turki, Filipina, Rusia, dan Indonesia. Pembicara-pembicara terkenal termasuk Bambang Hermanto, Kepala OJK Lampung; Prof. Dr. Imbarine Bujang, ADK Professor in Financial Economics di University of Technology Mara (UiTM) Malaysia; Dr. Serkan Yuksel, Kepala Departemen di Istanbul Financial Center, The Presidency of the Republic of Turkey; Dr. Robin Michael Garcia, CEO of WR Advisory Group, Filipina; Dr. George Varlamov, Associate Professor in International Finance di Trade University of Management, Technologies, and Economics, St. Petersburg, Rusia; dan Dr. Ernie Hendrawaty, Associate Professor in Finance dan Wakil Dekan Bidang Akademik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila.

Setelah sesi-sesi pembicara utama, peserta terlibat dalam sesi-sesi paralel untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka.

Konferensi ini diharapkan akan menjadi platform untuk diskusi positif dan penghasilan ide dan inovasi yang akan berharga baik untuk pekerjaan profesional maupun penelitian, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada masa depan yang inklusif, sejahtera, dan luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *