BERITA

Tokoh Aktivis 98 Lampung Nyatakan Dukungan kepada Rahmat Mirzani Djausal sebagai Gubernur Lampung

117
×

Tokoh Aktivis 98 Lampung Nyatakan Dukungan kepada Rahmat Mirzani Djausal sebagai Gubernur Lampung

Sebarkan artikel ini
Tokoh Aktivis 98 Lampung Deklarasikan Dukung Rahmat Mirzani Djausal Jadi Gubernur Lampung
Tokoh Aktivis 98 Lampung Deklarasikan Dukung Rahmat Mirzani Djausal Jadi Gubernur Lampung

Media90 – Sejumlah tokoh aktivis 98 di Lampung secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Rahmat Mirzani Djausal sebagai bakal calon Gubernur Lampung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Deklarasi ini dilakukan pada Sabtu malam, menandai langkah awal kampanye menuju Pilkada yang semakin dekat.

Salah satu tokoh aktivis yang juga Ketua Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) Aktivis 98, Harris Rusly Moti, menyampaikan harapannya kepada Rahmat Mirzani Djausal agar mencantumkan visi, misi, dan program prioritas nasional Prabowo – Gibran dalam kampanye Pilkada.

“Ada tiga program yang langsung terkait dengan rakyat Indonesia, yakni makan bergizi gratis untuk anak-anak pelajar, bantuan gizi untuk ibu hamil dan anak balita, serta sekolah unggulan untuk pelajar,” kata Harris Rusly Moti.

Baca Juga:  Partai Gerindra Lampung Mengadakan Penyembelihan 16 Sapi Kurban untuk Berbagi Kebahagiaan Iduladha dengan Masyarakat

Menurutnya, program-program ini akan menjadi ujung tombak pelaksanaan di tingkat provinsi, kabupaten/kota, dan unit pelaksana teknis di sekolah maupun Puskesmas.

Harris menambahkan bahwa momentum Pilkada 2024 ini sangat tepat bagi Rahmat Mirzani Djausal untuk mencanangkan visi dan misi presiden terpilih.

Ia berharap Rahmat mampu menerjemahkan janji-janji Prabowo – Gibran ke dalam program-program konkret di Lampung.

Aktivis 98 lainnya, Ketua PRD Lampung Cahyalana, juga menyatakan dukungannya. Ia menyebut Rahmat Mirzani Djausal sebagai sosok yang paling tepat untuk menang dalam Pilkada Gubernur Lampung.

“Rahmat Mirzani Djausal adalah pilihan yang paling mungkin dan tepat untuk menang. Dia muda, berpengalaman, dan memiliki hubungan langsung dengan pusat,” ujar Cahyalana.

Menanggapi dukungan tersebut, Rahmat Mirzani Djausal mengungkapkan kesiapannya untuk membawa program-program Prabowo – Gibran ke Lampung. Ia menegaskan misinya untuk mempercepat realisasi janji-janji Prabowo – Gibran hingga ke masyarakat.

Baca Juga:  Tampilan Gemilang Lampung Selatan di Pekan Raya 2024: UMKM Berjaya, Pesona Wisata Memikat, dan Inovasi Daerah Mendunia!

“Cita-cita terbesar Prabowo – Gibran adalah ingin membahagiakan masyarakat, khususnya masyarakat Lampung, dengan program-program yang telah dicanangkan dalam kampanye pemilihan presiden,” ungkap Rahmat Mirzani Djausal.

Sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat juga menyoroti pentingnya kolaborasi dengan pemerintah pusat.

Ia menyebut bahwa dengan APBD yang terbatas, Lampung membutuhkan sinergi dengan pusat untuk melaksanakan pembangunan yang tidak harus menggunakan dana daerah.

“Kita harus bisa berjalan beriringan dengan pemerintah pusat, sembari melaksanakan program-program daerah seperti perbaikan infrastruktur,” tambah Rahmat.

Deklarasi dukungan ini menjadi momentum penting bagi Rahmat Mirzani Djausal dalam perjalanannya menuju Pilkada 2024, memperkuat posisinya sebagai calon yang membawa harapan baru bagi masyarakat Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *