BERITA

Menuju Lingkungan Bersih dan Berkelanjutan: 44 Petugas Kebersihan Unila Ikuti Pelatihan Pengelolaan Sampah

233
×

Menuju Lingkungan Bersih dan Berkelanjutan: 44 Petugas Kebersihan Unila Ikuti Pelatihan Pengelolaan Sampah

Sebarkan artikel ini
Petugas Kebersihan Unila Belajar Pengelolaan Sampah Berkelanjutan
Petugas Kebersihan Unila Belajar Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu, 2 Agustus 2023, sebanyak 44 petugas kebersihan dari Universitas Lampung (Unila) diberangkatkan untuk mengikuti program pelatihan pengelolaan sampah berkelanjutan di beberapa tempat di Bandung.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Unila, yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petugas dalam mengelola sampah secara efektif.

Acara pelepasan dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila, Rudy, S.H., LL.M., LL.D., yang berharap bahwa pelatihan ini akan memberikan manfaat positif bagi para peserta dan juga berkontribusi dalam menjaga kebersihan kampus.

Selama lima hari, para petugas kebersihan akan mengunjungi beberapa tempat, termasuk Universitas Telkom Bandung, TPST Bantar Gebang, dan Bank Sampah Bersinar Bandung.

Baca Juga:  Baznas Tanggamus Sumbang Dana Rp10 Juta untuk Masjid dan Rp5 Juta untuk Musala dalam Safari Ramadan di 20 Kecamatan

Mereka akan belajar dan melihat langsung bagaimana pengelolaan sampah dapat dilakukan dengan efektif dan efisien di tempat-tempat tersebut.

Rudy juga memberikan apresiasi atas kinerja para petugas kebersihan Unila yang telah berhasil mengurangi jumlah sampah di kampus.

Ia menyampaikan bahwa upaya untuk menjaga kebersihan adalah salah satu cara untuk memulihkan nama baik Unila sebagai institusi pendidikan.

Salah satu peserta kegiatan, Karyono, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Unila dan berjanji akan menerapkan ilmu yang didapat di tempat kerjanya.

Ia berharap bahwa ilmu-ilmu baru yang dipelajari selama pelatihan dapat diterapkan dengan baik di lingkungan Unila dan memberikan kontribusi positif dalam pengelolaan sampah di kampus.

Program pelatihan ini menjadi momentum penting bagi Unila dalam melanjutkan upaya membangun lingkungan yang bersih dan berkelanjutan.

Baca Juga:  Serunya Wisata Budaya di Way Sindi Pesisir Barat: Festival Menarik yang Wajib Dikunjungi, Ayo Gabung!

Dengan peningkatan pengetahuan dan keterampilan para petugas kebersihan, diharapkan Universitas Lampung dapat terus menjadi contoh dalam pengelolaan sampah yang baik dan berdaya guna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *