BERITA

Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata IIB Darmajaya Tingkatkan Kolaborasi Melalui Studi Banding Ke-6

102
×

Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata IIB Darmajaya Tingkatkan Kolaborasi Melalui Studi Banding Ke-6

Sebarkan artikel ini
Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata IIB Darmajaya Studi Banding ke-6 Perguruan Tinggi di Pulau Jawa
Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata IIB Darmajaya Studi Banding ke-6 Perguruan Tinggi di Pulau Jawa

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 8 hingga 10 November 2023, Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata (DHP) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengadakan studi banding keenamnya ke sejumlah perguruan tinggi di Pulau Jawa.

Perguruan tinggi yang dikunjungi meliputi Universitas Negeri Malang, Universitas Merdeka Malang, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Institut Seni Indonesia Surakarta, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, dan Universitas Dian Nuswantoro.

Partisipasi dalam studi banding ini melibatkan Program Studi Desain Komunikasi Visual, Desain Interior, Hukum Bisnis, dan Pariwisata.

Kegiatan studi banding dipimpin oleh Wakil Rektor 2 IIB Darmajaya, Ronny Nazar, S.E., M.M., dan Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I., selaku Dekan Fakultas DHP.

Turut serta dalam kegiatan ini Ketua Program Studi Hukum Bisnis Mashuril Anwar, M.H.; Ketua Program Studi Pariwisata Kurnia Fadila, S.E., M.Sc.; serta beberapa dosen seperti M. Redintan Justin, M.Ds., dan Andi Wahyu, S.Ds., M.Ds.

Ronny Nazar menyampaikan bahwa tujuan utama dari studi banding ini adalah untuk memperluas wawasan, meningkatkan kerjasama, dan memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang praktik terbaik, metode pengajaran, dan pengelolaan akademik.

Selain itu, studi banding juga bertujuan untuk pengembangan kurikulum yang telah terbukti berhasil di fakultas dan program studi di perguruan tinggi yang dikunjungi.

Ia menambahkan, “Studi banding ini diharapkan akan membantu meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian di Fakultas DHP.”

Dekan Fakultas DHP IIB Darmajaya, Dr. Handoyo Widi Nugroho, menekankan bahwa studi banding ini dirancang dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja program studi di lingkungan Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata.

“Harapannya, perkembangan yang dicapai akan memberikan manfaat positif bagi fakultas,” ujarnya pada Selasa (14/11/2023).

Tindak lanjut dari kegiatan studi banding ini melibatkan penandatanganan implementation agreement Tri Darma Perguruan Tinggi antara IIB Darmajaya dan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Dekan Fakultas DHP IIB Darmajaya Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I., dan Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta Dr. Ana Rosmiati, S.Pd., M. Hum.

Hal ini menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan kolaborasi dan pertukaran pengetahuan antarperguruan tinggi di bidang seni, desain, hukum, dan pariwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *